Dukung OKU Datangkan Investor

Gubernur Ucapkan HUT OKU ke 109

BATURAJA, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel H. Herman Deru, SH, MM beserta Ketua TP. PKK Prov Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Duta Literasi Sumsel Hj. Percha Leanpuri, B.Bus, MBA hadiri Hari Jadi OKU Ke-109 Tahun 2019 (Senin, 29/7).

Tampak hadir Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU dalam rangka Hari Jadi OKU Ke-109 Tahun 2019, Pangdam II/Sriwijaya diwakili Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, SE, Kapolda Sumsel diwakili Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Lamazi As.

Selain itu Muspida OKU, pimpinan DPRD OKU, Para Bupati/Walikota Se-Sumsel atau yang mewakili, Anggota DPRD OKU, Dirut Bank Sumsel Babel Provinsi, Direktur PT. Semen Bta, BUMN/BUMD, Para OPD, Kabag, Camat, Para Kades/Lurah, Pimpinan Parpol, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Acara dipusatkan di Gedung Kesenian
dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa II DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke 2 Tahun Sidang 2019 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-109 Tahun 2019 Dengan tema “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera”.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan bahwa rentang sejarah sampai dengan dilangsungkannya HUT OKU Ke-109 membuktikan bahwa keseriusan dari para pemimpin-pemimpin pendahulu hingga saat ini yang bertujuan untuk membangun OKU dan mensejahterakan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten OKU terus berupaya dalam upaya memajukan Kabupaten OKU dibuktikan dengan penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten OKU baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi.

Selain itu suasana kondusif. Dan juga merupakan wujud dari kepedulian masyarakat kepada Kabupaten OKU. Pembukaan hari jadi Kabupaten OKU tahun ini diharapkan dapat memantapkan langkah untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tema yaitu “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera”.

Semntara Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM ucapan selamat ulang tahun untuk Kabupaten OKU yang Ke-109 tahun. Gubernur memberikan apresiasi pada masyarakat OKU yang hingga saat ini tetap menjaga kearifan lokal baik seni budaya dan bahasa.

Herman Deru menegaskan usia 109 tahun bukan usia yang muda. Tetapi juga tidak dapat dikatakan tua karena banyak kabupaten/kota lainnya yang jauh lebih tua.

Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah baru selesai melaksanakan pemilu, dalam pelaksanaan pemilu khususnya di Kabupaten OKU tidak ditemukan konflik terkait penyelenggaraan pemilu. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten OKU telah dewasa dalam menyikapi proses, prosedur dan aturan pemilu.

Dari segi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, apresiasi patut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU, untuk itu Pemerintah Provinsi akan merekomendasikan kepada investor untuk berinvestasi di Kabupaten OKU.

Gubernur berharap melalui momen hari jadi ini harus dapat lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan pembangunan disegala sektor.
Dirgahayu Kabupaten OKU Ke-109, Semoga perayaan ini mendapatkan tiga makna yakni intropeksi apa yang telah, sedang dan yang akan dilakukan.

Evaluasi kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan prioritas kebutuhan dan Hasil kegiatan yang dilaksanakan tepat sasaran pelayanan pemerintah dan juga oleh masyarakat. (*)

laporan : fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *