oleh

Diguyur Hujan Semalaman, Sejumlah Wilayah Pangkalan Balai Banjir

Diduga Dampak Air Tersumbat Bangun Jalan Tol

BANYUASIN, SuaraSumselNews | CURAH hujan yang turun dari sore kemarin hingga pagi ini, membuat sejumlah area Kota Kabupaten Pangkalan Balai dan sekitarnya alami banjir, Jum’at (5/8).

Hal ini di ungkapkan oleh salah satu warga yang tinggal di sekitar area Kota Kabupaten Banyuasin, Pasar Pangkalan Balai.

Salah satu warga Abusali (42) mengatakan dia mengira curah hujan yang cukup lama itu hanya hujan biasa yang seperti biasa. Dan tidak akan sampai banjir, Tapi lama kelamaan hujan tak kunjung reda dan volume air kian menambah yang akhirnya sampai masuk ke dalam rumah, mencapai sebatas pinggang orang dewasa.

BACA JUGA:  KPU Sumsel Sosialisasi Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu

Di tempat yang lain, salah satu rumah wartawan  Deni yang rumahnya berada di jantung kota Kabupaten Banyuasin (Simpang Kedondong) ikut terendam banjir. Dan air menggenang hampir 1 meter  di dalam rumah.

Deni mengatakan dia juga tidak menyangka jika hujan deras yang durasi nya cukup lama itu bisa menggenangi rumahnya sampai ke dalam. Alhasil dia pun harus membereskan barang – barang yang berharga agar tidak ikut terendam. 

Biasanya meski hujan cukup lebat, untuk wilayah Simpang Kedondong ini tidak pernah sampai separah ini. Namun hal ini diduga kuat akibat saluran air tersumbat pembangunan jalan TOL”

Sampai saat ini curah hujan masih terus berlanjut, walau tidak sederas malam tadi. Area yang sudah terpantau terkena banjir meliputi jalan Simpang Kedondong, belakang Pasar Pangkalan Balai dan wilayah jalan Bang Sali,” ucapnya. (*)
laporan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.