Dampak Corona, Pengaruhi Turun Pendapatan Daerah

Juga Pembangunan Kabupaten Lahat

 

LAHAT, SuaraSumselNews | DAMPAK wabah virus Covid -19 beserta upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus tersebut, menjalar ke seluruh sektor. Bukan hanya pendapatan masyarakat, juga perekonomian.

Namun juga pendapatan daerah, sehingga bila kondisi masih terjadi dalam waktu yang lama akan berdampak pada pembangunan daerah secara umum.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lahat Subranudin SE mengungkapkan bahwa pihaknya memaklumi adanya penurunan pendapatan daerah saat ini. Terutama pada pendapatan di sektor hiburan, rumah makan/restoran, penginapan dan lainnya.

“Pendapatan mereka berkurang karena mencegah penyebaran Covid–19 dan menurunnya konsumen. Sehingga kita juga akan mengkaji penurunan penerimaan pajak bagi pelaku usaha yang terdampak virus tersebut,” ujar Subran.

Sambungnya, saat ini belum diketahui sampai kapan penyebaran virus Covid–19. Sehingga pihaknya mengajak agar terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah virus tersebut segera hilang. Serta mentaati pemerintah dalam upaya pencegahan dan penangulangan virus Covid–19.

“Turunnya pendapatan maka berpengaruh pada pembangunan daerah. Untuk tiga bulan pertama memang target pendapatan tercapai. Tapi pada triwulan kedua ini, sepertinya berpengaruh karena turunnya pendapatan para wajib pajak. Untuk target tahunan juga akan direvisi akibat adanya virus Covid–19 ini,” kilahnya. (*)

reporter ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *