CSR Bantu Peternak Ikan Lele

Kerjasama PTSB dan LSM Talang Jawa

BATURAJA, SuaraSumselNews- PT Semen Baturaja (PTSB) melalui Corporate Social Reponsibility (CSR) tahun 2018 kerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Maksudnya adakan pelatihan peternakan ikan lele dengan sistem ozonisasi.

Pelatihan tersebut diutamakan bagi warga Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat. Mengingat wilayah kelurahan ini, termasuk ring pertama yang sangat dekat dengan pabrik semen disini.

Kholil yang merupakan staf ahli Komisi VI DPR RI ini yang menjadi narasumber, katanya, dengan menggunakan sistim ozonisasi tersebut, peternak mampu kurangi penggunaan pakan. Termasuk, polusi berupa bau dan lainnya.

Kita sambut baik peranserta PTSB membantu para peternak ikan lele disini. ‘’Komitmen peningkatan ekonomi kerakyatan ini, patut dicontoh. Dan tentunya bagi peternak harus mampu berbuat dalam peningkatan hasil usahanya,’’ jelasnya.

Pastinya dari kegiatan pelatihan ini, pihaknya menyampaikan laporan tertulis ke Komisi VI DPR-RI. ‘’Tujuannya, partisipasi dari BUMN di daerah ini, dapat djadikan barometer untuk peningkatan budi daya ikan lele di daerah lain,’’ tambah Kholil dengan bersahaja itu.

Sementara, Lurah Talang Jawa, Jaka Atma Jaya S.STp, MEc.Dev  menambahkan, kegiatan pelatihan ini diharapkan memberikan motivasi bagi peternak ikan lele disini lebih baik lagi.

Selain itu jumlah bibit yang di tebar sedikitnya 4.000 ekon ikan lele. Dan lagi warga di keluruhannya sebagai wilayah ring pertama dari PTSB. ‘’Makanya warga RT 14 dan 15 disini diharapkan mampu berdayakan peningkatan penghasilan ikan lele. Sehingga warganya bisa lebih maju dan sejahtera,’’ harapnya. (*)

laporan : muhammad fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *