Bupati Cari Formula Terbaik Supaya Harga Beras Stabil

Safari Ramadhan dan Dengar Keluhan Warga Desa Terusan Dalam

BANYUASIN, SuaraSumselNews | SAFARI Ramadhan dan taraweh keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 1442 H/2021 tberlangsung di beberapa kecamatan. upaya Bupati dan Wakil Bupati untuk terus melihat keadaan masyarakat diseluruh kecamatan dan desa. Hingga Senin (26/4) di Desa Terusan Dalam, Kecamatan Sumber Marga.

Antusias warga Desa Terusan Dalam menyambut Bupati beserta rombongan Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Umum MUI Kab. Banyuasin dan Ketua Umum Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Kabulaten. Banyuasin

Bupati Banyuasin mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pentingnya untuk menerapkan pola hidup sehat dimasa Pandemi Covid 19, untuk beribadah lebih khusyuk terutama di bulan suci Ramadhan.

Hadirnya Bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan ini untuk melihat langsung keadaan masyarakat Banyuasin yang tersebar di 21 kecamatan dari segi pembangunan, ekonomi dan sosial masyarakat demi mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Mendengarkan keluhan Petani di Desa Terusan Dalam Kecamatan Sumber Marga Telang perihal harga padi murah. Askolani menjelaskan saat ini Pemkab Banyuasin sedang mencari formula terbaik agar harga tetap stabil.Dan pihaknys bekerjasama dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan perusahaan yang ada di Banyuasin untuk menjadikan beras Banyuasin menjadi produk jual yang bersaing yaitu Beras Sedulang Setudung.

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat untuk selalu beramal dengan berzakat, infak dan shadaqah dari hasil pertanian yang dilakuka. Karena wadah zakat, infak dan shadaqah sudah ada yaitu BAZNAS Banyuasin dan peran Baznas cukup besar dalam membantu masyarakat.

“Masyarakat harus kreatif dan produktif dgn menanam sayuran sendiri, beternak untuk menghemat uang belanja dapur,” tambah Askolani. (*)
laporan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *