Bupati Apresiasi Orientasi PWI Kabupaten Musirawas

21 Awak Media Berpartisipasi

 

MUARA BELITI, SuaraSumselNews | SEBANYAK 21 awak media ikuti orientasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musirawas (Mira). Dan dibagi dalam dua kegiatan yakni terdiri dari 16 Calon anggota baru dan 5 anggota lama melakukan peningkatan status ke anggota biasa.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Musirawas, H Hendra Gunawan, di dampingi Kadis Kominfo Mura, M Rozak, Kabag Humas Mura, Dicky, dihadiri Ketua PWI Provinsi Sumsel, Firdaus Komar, dan sejumlah tim penguji orientasi diantaranya, Anwar Rasuan, Novasriadi, Suprspto Ramadhan dari PWI Provinsi Sumsel, di Gedung Sanggar Dongeng Taman Beregam Muara Beliti, Jum’at (20/12) .

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan menyambut baik serta mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Dia
berharap nantinya para awak media dapatĀ meningkatkan kapasitas wartawan yang lebih profesional, berkualitas dan memiliki wawasan yang luas.

“Karena agenda ini akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga dapat bersinergi bersama pemerintah dalam mengawal dan menyebarluaskan Informasi pembangunan.Utamanya dilakukan Pemda untuk membawa Musi Rawas ke persada nusantara.” ungkap Hendra Gunawan.

Hal senada diucapkan Ketua PWI Kabupaten Musirawas, Noviansyah, dirinya berharapĀ melalui orientasi ini sebanyak mungkin dapat mengakomodir wartawan agar bisa tergabung kedalam Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Musirawas.

“Namun dengan keterbatasan- keterbatasan saat ini hanya bisa mengakomodir 21 peserta. Kedepannya akan kita usahakan lebih ditingkatkan lagi, tentunya dengan syarat-syarat dan aturan yg telah ditetapkan PWI,” pungkas Noviansyah.(*)

laporan : ali akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *