Banyak Rumdin Kadis Banyuasin tak Dihuni

Biaya Perawatan Tetap Berjalan

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA puluhan rumah dinas (Rumdin) Kepala Dinas yang ada di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin tak berpenghuni. Ya meski siang ataupun malam hari terihat sepi.
Mirisnya dari pantauan media ini, dijetahui bangunan yang menghabiskan uang negara milyaran rupiah itu, tidak di tempati oleh Kepala Dinas. Terbukti pada pukul 09:54 Wib, lampu rumah masih banyak yang menyala, Jum’at (12/1).

“Rumah dinas yang selayaknya di tempati oleh para Kadis, saat ini banyak hanya di huni oleh pegawai Non ASN ”

Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemerintah Kabupaten Banyuasin Rustam Sani saat di konfirmasi, terkait apakah Rumdin tersebut biaya perawatannya melalui bagian umum atau kembali ke OPD masing masing.

Dan da menjelaskan biaya perawatan untuk Rumdin tersebut di kembalikan ke dinas masing masing, tidak melalui keuangan bagian umum,” tuturnya.

“Kalau anggaran untuk perawatan Rumdin Bupati, Wakil, Sekretaris Daerah, dan Mess itu benar kembali ke kita’ bagian umum,” uraunya.

Terkait hal tersebut tentu perlu adanya ketegasan dari Pj Bupati Banyuasin untuk menginstruksikan kepada para Kadis, supaya menempati. Dan pada jika para Kadis membandel berikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Hal ini pernah diberlakukan oleh Pemjab sebelumnya, yakni pada massa Bupati H.Askolani untuk para pejabat Dinas untuk tinggal menempati semua rumah dinas. (*)