Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polda Sumsel Melalui FKPPI Sumsel Bagi Beras

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Peduli kondisi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK kembali mendistribusikan sembako berupa beras.

Pendistribusian sembako kali ini melalui Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri ABRI (FKPPI) Sumsel, secara simbolis diserahkan langsung melalui Dansat Brimob Polda Sumsel kepada Ketua KB FKPPI PD IV Sumsel, Ashari Ali Agus di dampingi Sekretaris Umum, Cik Naya, SH bertempat di Kantor Sekretariat FKPPI Sumsel, Kamis (19/8) pukul 11.00 WIB.

Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan giat bakti sosial Polda Sumsel untuk masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19 di Sumsel.

“Bantuan beras yang diberikan Kapolda Sumsel ini kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian Polda Sumsel yang  terpanggil untuk membantu masyarakat di tengah kondisi Covid-19 di Sumsel dan berharap pengurus KB. FKPPI Sumsel dapat membantu menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Dia juga mengimbau masyarakat dimasa Pandemi covid 19 ini untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan  selalu mematuhi Prokes, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas, sehingga wabah covid 19 ini cepat hilang dan berakhir. “Semoga bantuan yang diberikan Polda Sumsel ini dapat bermanfaat dengan baik,” jelas Yudo Nugroho Sugianto.

Ketua KB FKPPI PD IV Sumsel, Ashari Ali Agus menyambut baik bantuan yang diberikan kepada Keluarga Besar FKPPI Sumsel dari Polda Sumsel berupa beras.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan kita salurkan kepada Keluarga Besar  putra putri purnawirawan dan putra putri ABRI yang membutuhkan, dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi KB FKPPI yang terdampak pandemi Covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum FKPPI Sumsel Cik Naya mengatakan sesuai Instruksi FKPPI Pusat agar pengurus FKPPI di daerah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 FKPPI  untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Satgas Covid-19 FKPPI Sumsel sudah terbentuk, dan kegiatan mendistribusikan sembako berupa beras ini adalah salah satu giat bakti sosial kerjasama FKPPI Sumsel dengan Polda Sumsel,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadir Samapta Polda Sumsel, AKBP Fijar Muslim, Wadir Res Narkoba Polda Sumsel, AKBP Djoko Lestari, SIK, MM, Kasubdit Polmas Dit. Binmas Polda Sumsel AKBP Drs. M. Thoat Ahmad, SH., M.Si, Kapolsek IB. I Polrestabes Palembang  Kompol. Roy Tambunan SP, SIK, Panit Binmas Polsek IB. I, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pengurus KB. FKPPI Sumsel. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *