Bacaleg Harus Bebas Narkoba

Dapatkan SK, BNN Tes Urine

INDRALAYA, SuaraSumselNews- MENJELANG pendaftaran Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Badan Narkotika Nasional disini, melayani pembuatan surat keterangan bebas norkoba.

Kepala BNNK Ogan Ilir, AKBP H Abdurrahman mengatakan, pemberian surat keterangan bersih Narkoba dari BNNK pada Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, salah satu syarat yang ditetapkan. Dan merupakan persyaratan yang wajib dilakukan oleh semua bacaleg.

Bahwa proses pengambilan surat keterangan di BNNK Ogan Ilir, tidaklah berbelit-belit selama prosedur dijalani. Misalnya, melakukan test urine ditempat dan biayanya dikenakan sebagai pengganti material. Diantaranya, peratan yang disiapkan petugas dinilai seharga Rp 150.000/orang. Namun, bila pemohon membawa sendiri alat dan peralatan test urine, jadi gratis.

Pantauan SuaraSumselNews kemarin, sejumlah bacaleg telah melakukan test urine. Baik itu, bacaleg yang baru, maupun bacaleg petahana, juga menggunakan kesempatan yang hanya terbatas hingga 4 Juli 2018, besok. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *