Askolani-Slamet Unggul

Hampir Seluruh Kecamatan Menang

BANYUASIN, SuaraSumselNews- BERDASARKAN Perhitungan cepat (Quick Count) Indeks Politica, Real count dan LSI Paslon, H Askolani SH MH-H Slamet Somosentono no urut 5 dinyatakan menjadi pemenang sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023.

Dari pantauan di lapangan dan siaran Pers di kediaman, H Askolani SH MH Rabu malam (26/6) pukul 21 WIB, paslon no 5 mendapat 38,7 persen, paslon no 4 memperoleh 9,8 persen, paslon no 3 memperoleh 20,1 persen, paslon no urut 2 perolehan 22 persen, paslon no urut 1 memperoleh 9 persen. Dari data lebih diatas 87 persen artinya sudah stabil dan marjin eror 3 persen.

H Askolani mengatakan, berharap kepada seluruh tim parpol pemenangan untuk tetap mengawal pengiriman kotak suara. “Kemenangan berdasarkan tim kami adalah kedaulatan rakyat Banyuasin. Maka dari itu hasil ini akan kami kawal hingga penetapan KPU Juli nanti,” tegasnya.

Dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuasin diklaim pasangan No 5 menang mutlak mengungguli 4 paslon lainnya. “Kami yakin seperti yang telah diprediksi akan menang. Karena banyak partisan kader partai pengusung dan relawan kami yang bekerja keras selama ini,” ujar Askolani.

Dikatakan Askolani, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat khususnya di Kabupaten Banyuasin. Namun kami tetap waspada saat pengiriman para saksi di TPS ditambah 25 000 relawan siap mengawal kotak suara sampai penghitungan oleh KPU.

Dikatakan untuk menjaga kotak suara sampai ke KPU pihaknya mengerahkan, 10.000 orang dari partai, dan 1.500 orang relawan dan 12 mobil per kecamatan disertai amunisinya.

“Kami sudah kerahkan kekuatan sebanyak 25 ribu orang untuk mengawal kotak suara agar jangan sampai ada yang mempermainkan,” ujar nya.

Adapun hasil relawan dan saksi partai tersebut kita pastikan menang karena di beberapa kecamatan seperti di Rantau Bayur 29 persen, Tungkal Ilir 45 persen, Makarti Jaya 43 persen, Air Saleh 46 persen, Sungsang 28 persen, Talang Kelapa 37 persen. Kemudian, Tanjung Lago 39 persen dan Kecamatan Muara Padang 43 persen serta Kecamatan Sembawa 27 persen.  Sumber Marga Telang 28 persen, Kecamatan Air Kumbang 39 persen.

Sementara Kecamatan Banyuasin III 28 persen, Kecamatan Pulau Rimau 40 persen, Kecamatan Banyuasin I, 32 persen, Kecamatan Rambutan 48 persen, Kecamatan Betung 35 persen, Kecamatan Muara Telang, 31 persen.

“Kami tetap optimis. Kami menang secara umum di 16 Kecamatan. Sembari kami masih menunggu hasil resmi pengumuman dari KPU,” terangnya.

Terpisah H Slamet Somosentono menambahkan, tugas belum selesai yakni mengawal kotak suara dari Desa ke Kecamatan lalu ke Kabupaten. “Dengan kerendahan hati kami minta tim segera turun ke lapangan dan tingkatkan kewaspadaan lagi,” pinta H Slamet. (*)

laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *