Ambulan Apung Program Inovasi Polda Sumsel

Ditpolairud Polda Sumsel Hadirkan Ambulan Apung

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Sebagai tindak lanjut pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 Polda Sumsel, Ditpolairud Polda Sumsel Hadirkan Ambulan Apung.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ditpolairud ini merupakan program inovasi yang dilakukan Polda Sumsel.

“Ini sebagai bentuk kita mengimplementasikan program prioritas Kapolri mengenai presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” ujarnya, Minggu (11/7).

Supriadi menambahkan, Ambulan Apung Dulur Kito telah menerima laporan dari Agus Haryono, Kades Air Saleh Agung, Kecamatan air Saleh, Kabupaten Banyuasin bahwa terdapat salah satu warga Desa Air Saleh Agung, Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin Meninggal dunia karena positif Covid-19 di RS Khodijah Palembang dan akan dimakamkan di TPU Desa Jaya Agung.

Dengan Ambulan Apung lengkap dengan petugas menggunakan APD lengkap tiba di Dermaga Boom Baru Palembang dan langsung berangkat membawa jenazah pasien positif Covid-19 bersama keluarga pasien dari Dermaga Boom Baru Palembang menuju TPU Desa Saleh Agung, Kabupaten Banyuasin untuk dimakamkan.

“Program Inovasi ini adalah dukungan kita dalam rangka penanganan Covid-19 serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.(as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *