50 Warga Binaan Lapas Pelatihan Jasa Konstruksi

Dilaksanakan Lapas Kls lll Banyuasin

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin terus berupaya membekali warga binaan dengan keterampilan-keterampilan. Maksudnya agar bisa berguna setelah bebas nanti.

Kegiatan ini atas kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan, Kali ini Lapas Kelas III Banyuasin menggelar pelatihan jasa konstruksi bagi warga binaan dan petugas.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Lapas Kelas III Banyuasin dengan memberikan penyematan tanda peserta dan pemasangan helm konstruksi secara simbolis.

Pelatihan di ikuti 50 warga binaan dan 2 orang petugas Lapas Banyuasin. Yang diselenggarakan rabu (14/03), di Aula Lapas Kelas III Banyuasin.

, Amzah Trisula, ketua panitia penyelenggara mengatakan, berdasarkan UU No.2 Tahun 2017 bahwa Kementerian PUPR tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja, tapi juga membekali warga binaan yang juga warga negara Indonesia dengan keterampilan dibidang jasa konstruksi.

“Peningkatan Jasa Konstruksi ini senada dengan visi dari Pemerintah Daerah dalam UU No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua stake holder yang membantu berjalannya kegiatan pelatihan ini. Kami ucapkan terima kasih kepada semua instansi terkait, terutama Dirjen PUPR.

“Saya harap semua peserta mampu mengikuti pelatihan sebaik mungkin. Karena kegiatan ini bersertifikat dan dapat dimanfaatkan ketika bebas nanti,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesempahaman yang telah ditandatangani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly yang ditandatangani pada tanggal 27 Juli 2018 lalu di Lapas Batu Nusa Kambangan.

Kerjasama ini ditindak lanjuti oleh Ditjen Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Konstruksi bernomor: PAS-39.HH.05.05TH 2018 dan Nomor: 660/PKS/DK/2018 tentang peningkatan Kapasitas bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan di bidang Jasa Konstruksi. Sampai saat ini kegiatan ini sudah pada tahap III. (*)

laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Now the positioning technology has been widely used. Many cars and mobile phones have positioning functions, and there are also many positioning apps. When your phone is lost, you can use such tools to quickly initiate location tracking requests. Understand how to locate the location of the phone, how to locate the phone after it is lost?