Riski Irawan: Kejuaraan Taekwondo Fun, Menjaring Bibit Atlet

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Kementrian Pemuda dan Olahraga RI melaui Kormi Sumsel yang membawahi Indonesia Taekwondo Fun (ITF) menyelenggarakan Kejuaraan Taekwondo Fun yang diselenggarakan PT Aquila Prima Perkasa CUP 1, se Sumatera Selatan dengan tema menjunjung tinggi sportifitas.

Direktur BUJP, PT Aquila Prima Perkasa, Riski Irawan, SH mengatakan, Kejuaraan Taekwondo Fun ini digelar dalam rangka menjaring bibit atlet Taekwondo sejak dini.

Mengingat peserta yang mengikuti sebanyak 300 orang peserta mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Menurutnya, sesuai visi misi, kegiatan ini untuk mencari bakat-bakat atlet Taekwondo yang bakal mengikuti kejuaraan di NTB Tahun 2025 mendatang.

“Itu memang tujuan kita, untuk menyongaong kejurda Lampung tahun 2024 dan Kejurda di NTB 2025,” jelasnya.

Selain itu tujuan kita dari PT Aquila Prima Perkasa (APP) mengajak anak-anak muda Palembang, khususnya Sumatera Selatan agar lebih aktif dalam berolahraga.

“Untuk seni bela diri Taekwondo kami dari PT APP kedepan mengajak sekolah-sekolah seperti SMP SMA yang ada di Sumatera Selatan selain mencari bakat-bajat atlet ke depannya. Dan memang untuk anak-anak ini supaya menghindari hal-hal persoalan pergaulan negatif, narkoba dan lainnya,” katanya.

Kedepan kita akan melakukan sosialisasi ke seoklah-sekolah SD, SMP, SMA yang ada di Sumatera Selatan.

“Tujuan kami untuk menghindari anak-anak ini melakukan hal-hal negatif, selain itu peserta kali ini mulai dari golongan dari usia dini sampai umur 17,” bebernya.

Ia menjelaskan, untuk peserta yang mengikuti Kejuaraan Taekwondo Fun hari ini ada 300 peserta yang di undang di wilayah Kota Palembang.

“Mungkin tahap kedua nanti kita akan mengadakan kejuaran yang lebih besar lagi dan lebih banyak pesertanya, dan kita akan berkoordinasi dengan instansi setempat, perusahaan-perusahaan security yakni Badan Usaha Jasa Pengamanan,” jelasnya.

Ia berharap kedepan dapat bibit dan atlet yang bagus.

“Semoga kita dapat atlet yang bagus, untuk mengharumkan nama Palembang, khususnya Sumsel untuk di kejurnas¬†Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS), Forkas yang akan diaelenggarakan di Provinsi NTB dan Provinsi Lampung,” harapnya. (MA)