oleh

335 Guru PPPK Lahat Dilantik

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATI Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati H.Haryanto melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Kepala BKPSDM Lahat, Drs M Aries Farhan mengatakan pada gelombang 1 sebanyak 335 orang yang dilantik, masing – masing terdiri dari guru agama Islam, Bahasa Indonesia, Guru mate – matika, Guru Penjas dan Seni Budaya.

“Pada saatnya mohon kepada Bupati Lahat untuk melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada calon PPPK dilingkungan Pemkab Lahat” kata Aries, Senin (30/5)

Selanjutnya, Bupati Lahat Cik Ujang, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan para PPPK gelombang pertama tahun 2022.

BACA JUGA:  Rencana, Fly Over Simpang Sekip Minggu Ini Mulai Groundbreaking

Usai pelantikan, Bupati Lahat Cik Ujang berpesan agar para pegawai pemerintah dengan perjannian kerja guru tahap pertama di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat dapat memberikan pengabdian sebagai guru sesuai dengan perjanjian kerja.

”Saya minta dapat memahami tugas pokok sebagai PPPK.Dan terhitung mulai saat ini terikat segala ketentuan sebagai ASN, mulai dengan kedisiplian waktu oleh seorang ASN” ujar Cik Ujang.

Dan laksanakan sebagai unit kerja sesuai dengan pada saat tes dan tidak bisa meminta kerja ke unit kerja lain, tegas Cik Ujang.

Masa perjanjian kerja sebagai guru selama satu tahun, dan dapat diperpanjang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah Kabupaten Lahat.

Cik Ujang juga menegaskan PPPK dapat di berhentikan sesuai peraturan yang berlaku. “Meninggal Dunia, tidak cakap, dan kesehatan Jasmani, maka saudara dapat diberhentikan” lanjutnya.

BACA JUGA:  PT. Sele Raya Belida (SRB) Resmi Laksanakan Tajak Sumur SAS-1X

Cik Ujang juga mengatakan bahwa mulai dari oendaftaran hinga pelantikan para PPPK tidak dipungut biaya.n“Kalau ada pungutan dari oknum, segera lapor ke saya” tegasnya .

Saya mengharapkan kepada pegawai PPPK dapat bekerja sama dengan baik dan memberikan pendidikan kepada para penerus bangsa ini, tegasnya. (kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.