Warga Terbantu Samsat Keliling

Dominasi Kecamatan Tg Batu dan Tg Raja 

INDRALAYA, SuaraSumselNews- DENGAN rasa senang hati dan menyambut positif hadirnya pelayanan Samsat keliling. Utamanya bagi warga sebagai wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Diantara warga Ogan Ilir, Dani (40) kepada SuaraSumselNews, Kamis, (22/2), mengakui hadirnya pelayanan SAMSAT keliling disini sangat bermanfaat. Buktinya, urusan bayar pajak kendaraan, dapat  dilakukan di lokasi yang telah ditentukan, melalui penjadwalan.

Selain itu, pelayanannya cepat begitu kita mendaftar, langsung diproses. Dalam hitungan menit, STNK yang diurus itu, sudah selesai. ‘’Lain halnya, bila kita mengurus dan bayar di Kantor Samsat, mungkin memakan waktu berhari-hari,’’ ujar Dani dengan serius itu.

Kata dia, jika pelayanan seperti ini, pastinya sangat membantu masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Kita berharap pelayanan seperti ini, terus dilakukan secara rutin. Ya jangan hanya sesaat. Maksudnya, supaya wajib pajak bisa terhindar dari keterlambatan membayar pajak.

Sementara, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Bapenda Sumsel, Kabupaten Ogan Ilir, Eko Herdiansyah SE, MSi melalui petugasnya, Kopa yang didampingi petugas Bripda Joko Prasetyo, menjelaskan, pelaksanaan pelayanan Samsat keliling, telah diatur sesuai jadwal. Misalnya, setiap Senin di Kecamatan Tanjung Batu. Selasa di Kecamatan Pemulutan, Rabu, Kecamatan Tanjung Raja dan Kamis, Kecamatan Indralaya. ‘’Proses dan semua setoran pajak kendaraan bermotor, melalui Bank SumselBabel,’’ urainya.

Kata Kopa,  wajib pajak terbanyak yang memanfaatkan SAMSAT keliling ini, masing-masing, Kecamatan Tanjung Batu dan Tanjung Raja. Sedangkan kecamatan lainnya, mungkin mereka mengurus dan menyetor langsung ke Kantor Samsat di Indralaya Utara. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *