Trubust Hadir di Palembang

Jual Bibit dan Tanaman Unggul

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KINI di Kota Palembang telah hadir Toko Trubust. Dan baru kali pertama keberadaannya di Sumatera Selatan (Sumsel). Toko ini menjual tanaman unggul dan bibit buah-buahan. Dan dapat dikunjungi di Jalan Soekarno-Hatta Palembang.

Pak Budi selaku penanggungjawab Toko Trubust ini mengatakan, ragam jenis tanaman unggul, terutama buah-buahan. Selain itu juga menjual ragam pupuk dan  alat-alat pertanian yang moderen.

“Disini ada puluhan jenis buah lokal dan luar negeri. Ada yang baru tumbuh, tapi ada juga yang sudah berbuah. Karena kita menjual bibit unggul, jadi tanaman buah yang kita dijual banyak yang berbuah meski usianya ada 6 bulan dan 1 tahun. Dan untuk harganya bervariasi, dari Rp 40 ribu hingga Rp 750 ribu, ” jelasnya.

Kata Pak Budi, banyak konsumen yang datang berasal dari berbagai daerah. Baik dari Sekayu, Ogan Ilir dan daerah-daerah lainnya di Sumsel. Namun pastinya yang paling banyak pengunjungnya dari Kota Palembang.

“Toko Trubust ini adalah cabang ke 20. Kalau saya lihat warga sangat antusias. Jenis jeruk, mangga, lengkeng yang sangat diminati. Disini juga ada ‘tanaman langka buah ajaib’. Seperti sawo Amerika, jeruk terbaru eureka.  Dan pembibitan buah disini berasal dari Bogor,” paparnya seraya menyebutkan untuk biaya distribusi tergantung jarak berdasarkan kilometer. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *