TP PKK Launching 30 Ribu Masker

Dilaksanakan di Kabupaten Lahat

 

LAHAT, SuaraSumselNews | KETUA TP PKK Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang bersama TP- PKK Kecamatan se- Kabupaten Lahat serta Gabungan GLPS Gerakan Lahat Peduli Sosial adakan launching 30.000 masker, Senin (20/4).

Acara ini dihadiri oleh Ny. Hj Sumiati Haryanto, Ketua GLPS Mario Andramatik, Wakil Ketua GLPS Lahat Ferly, Ketua Gemacita Lahat, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten. Lahat.

“Kami TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan se Kabuoaten. Lahat besera 17 Kelurahan dan 360 Desa telah mengumpulkan masker sebanyak minimal 100 PC per wilayah. Bahkan ada yang mendukung kegiatan 30.000 masker untuk masyarakat Kabupaten Lahat, ” jelasnya.

Makanya, dilaksanakan louncing pembagian masker secara serentak sampai ke desa- desa. Dimana masker tersebut adalah hasil ketrampilan dan kreatifitas ibu-ibu TP PKK Kabupaten serta Kecamatanan, Desa /Kelurahan guna mendukung kegiatan 30.000 masker untuk masyarakat.

Dan lagi saat ini Kabupaten Lahat dalam pengawasan. Kini, masyarakat hampir semuanya mempunyai masker.”Dan menurut pantauan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat sekaligus penasehat GLPS bahwa penggunaan masker telah dilakukan dengan baik, ” terang, Lidyawati Cik Using.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menambahkan bahwa pemerintah menjalankan program ‘masker untuk semua’ sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain ini menjadi penting. Karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar,” ujar Yuri kemarin. .

Himbauan Ketua PKK Lahat mewakili Bupati Lahat CIK Ujang SH, hidup sehat dari kita sendiri. Semua untuk pemakaian masker degan benar. Dan sangat di butuhkan untuk menutup mulut dan hidung saat beoergian ke luar rumah.

Ayo budayakan pemakaian masker untuk kesehatan kita semua. Cuci tanggan mengunakan sabun sesuai standar. Ditamvah berolahraga menjaga kebugaran tubuh dan janggan berkerumun. (*)

laporan ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *