Tiga Provinsi Ikuti Gashuku dan Ujian DAN Zone I Sumatera

Yakin Sumsel ke Masa Kejayaan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | TIGA provinsi.masing-masing, Sumatera Utara, Bengkulu dan Sumatera Selatan mengikuti Gasuku & ujian DAN Zona I Sumatera yang diselenggarakan Pengprov INKAI Sumsel.

Sebanyak 87 karateka dsri berbagai tingkatan mengikuti ujian. Masing-masing ke DAN 1 sebanyak 73, ke DAN 2 sebanyak  6 dan ke DAN 3 sebanyak 8.

Masing-masing Sumut dua atlit, Bengkulu 11, dan Sumsel 74 atlit. Ujian ini dipimpin langsung dewan guru Inkai Shihan Christine Taroreh DAN 8,  Shihan Taufik Abbas DAN 8 dan Shihan Abdullah Kadir DAN 7.

Dewan Guru INKAI Shihan yang juga mantan atlit nasional peraih beberapa kali medali emas, Chistine Taroreh mengatakan pihaknya optimis Sumsel mampu kembali lagi ke masa kejayaannya di era tahun 70-80 an.

“Atlit Sumsel di tahun 70- 80 an luar biasa. Berbicara di event nasional, terutama PON. Di ajang bergengsi ini atlit Sumsel paling ditakuti. Sumsel berada di tiga besar antara DKI dan Jawa Barat,” katanya, Sabtu kemarin (7/1).

Untuk sekarang ini menurut Christine pihaknya optimis Sumsel.bisa kembali ke kejayaan terlebih dimasa kepemimpinan Syaiful Bahri.

Sementara Ketua INKai Sumsel Ir Syaiful Bakhri AR, MSi mengatakan Gashuku & Ujian DAN ini sudah yang ketiga kalinya.

Pertama di tahun 2019 sebanyak 63 orang 2021 sebanyak 152 orang. Penyelenggaraan ini bertujuan untuk meningkatkan tekhnis karate khususnya di Sumsel dan di Sumatera pada umumnya.

Di sisi lain, kata Syaiful bertujuan untuk maraih prestasi ke depan. “Karate sejati adalah karateka yang mempunyai integritas tangguh rendah hati yang di ambil dari sumpah karate,” katanya (*)