Soal SKJ, PIPAS Pecahkan Rekor MURI

BANYUASIN, SuaraSumselNews | Persatuan Dharma Wanita Pemasyarakatan (DPW) Lapas Kelas II Banyuasin dan Kemenkumham Sumsel, memecahkan rekor kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Prestasi itu diraih DPW Lapas Kelas II Banyuasin dan Kemenkumham Sumsel setelah dinyatakan berhasil sebagai pemrakarsa dan penyelenggara SKJ perempuan terbanyak secara serentak, Kamis (5/1/2023).

Ketua Dharma Wanita Lapas Yossy Herlina Lubis, mengatakan bahwa pencapaian prestasi dalam memecahkan rekor MURI itu dapat memberikan dampak positif bagi anggotanya.

“Semoga pencapaian ini mampu mendorong semangat bagi seluruh anggota Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan (PIPAS),” ujar Yossy Herlina Lubis di sela-sela SKJ dengan perempuan terbanyak tersebut.

Dalam kesempatan itu, kata Yossy, ibu-ibu PIPAS berhasil mengumpulkan peserta sebanyak 7842 orang dari 458 titik kegiatan SKJ.

“Lapas Kelas IIA Banyuasin ikut menyumbang 30 peserta dalam kegiatan SKJ di halaman Lapas,” tukas Yossy.

Menurut Yossy, rekor MURI itu dipecahkan PIPAS dalam penyambutan HUT PIPAS ke-19 tahun, yang jatuh pada 27 Januari 2023 mendatang.

Giat senam SKJ itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual yang menggunakan aplikasi zoom, di Balai Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. “Saya bangga dengan prestasi ini,” pungkas Yossy. (*)

Laporan Anto Narasoma