Simpatisan Paslon Bupati Kecewa

KPU Lahat Batasi Jumlah Pendukung

LAHAT, SuaraSumselNews- HAMPIR semua pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Lahat saat debat publik merasa kecewa. Pasalnya para pendukung tersebut tidak dapat menyaksikan secara langsung.

Acara debat publik para Paslon tersebut yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, Rabu malam (20/6).

Lebih kecewanya lagi, pihak penyelenggara tidak menyediakan tv layar lebar yang seharusnya disiapkan dibagian luar lokasi. Sementara kedatangan para pendukung, simpatisan datang jauh-jauh kesini, hanya ingin lihat Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memaparkan visi-misi pada debatnya malam itu.

Lebih kecewanya lagi, ungkap ratusan pendukung, simpatisan para Paslon, KPU hanya menyediakan satu tv layar datar di bagian lobi depan pintu masuk debat. “Sebenarnya tak dapat masukkan ke Ballroom Hotel, tidak apa, asal ada televisi layar lebar di diluar. Maksudnya, supaya kami dapat menyaksikan Debat Publik Calon Bupati Lahat Periode 2018-2023,” ungkap Pak Ismed (43) salah satu warga kepada media ini.

Ia menambahkan, dirinya sangat menyayangkan debat publik yang dilaksanakan KPU itu, sifatnya sangat terbatas. “Seharusnya diluar ruang debat, disediakan juga giant screen ( televisi layar besar -red) agar masyarakat pendukung maupun non relawan atau partisipan bisa menyaksikan yang akhirnya dapat menentukan pilihan mereka.” Terangnya.

Hal serupa diungkapkan Pak Supar (51) salah satu pendukung Paslon menjelaskan, meski masyarakat tidak bisa masuk, semestinya diluar hotel ada televisi layar besar. “Ya agar kami, juga bisa menyaksikan aksi para calon berdebat. Apalagi isi saat mereka sampaikan visi misinya,’’ kilahnya. (*)

laporan : agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *