oleh

Siapa Ketua PWI Banyuasin Priode 2022-2025, Tantangan Sudah Menanti?

Kualitas Anggota Marwah Organisasi

BANYUASIN, SuaraSumselNrws | KINI mulai ramainya perbincangan kriteria calon ketua menjelang berakhirnya masa jabatan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022 pada pertengahan Juni ini. Tentu menjadi pembahasan setiap hari dikalangan wartawan yang ada disini.

Dan lagi, PWI Kabupaten Banyuasin merupakan perwakilan dari PWI Provinsi Sumsel. Dan dari data yang berdasarkan dari Sekretariat PWI Sumatera Selatan, terdatab sebanyak 27 anggota Biasa dan lebih 40 anggota Muda yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Kabar yang beredar diketahui sudah tiga calon bakal calon ketua yang secara terang-terangan menyatakan sikap. Kini mereka sedang berkomunikasi dan mencari dukungan. Siap-siapa mereka. Ya semuanya wajah lama. Bahkan dua diantaranya pernah menjabat sebagai ketua satu periode.

BACA JUGA:  BI Laporkan Pertumbuhan Ekonomi Sumsel dan Inflasi yang Terkendali

Bagaimana tantangan kedepannya? ; Tentu meningkatkan kesejahteraan anggota dan menjaga marwah organisasi. Toh semuanya adalah tanggung jawab yang akan diemban oleh ketua terpilih nantinya cukup banyak tantangan.

Apalagi diketahui, peran wartawan sesuai dengan amanat undang undang sangat diperlukan. Selain berperan sebagai kontrol sosial, juga berkewajiban menginformasikan terkait perkembangan dan kemajuan daerah.

Semoga ketua PWI terpilih nantinya serius dapat bersinergi dengan pemerintah dan swasta. Hal itu, sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Bahwa pada PD Pasal 8 tentang kewajiban anggota dan PRT Pasal 19 butir 4 dan 5 termaksud meningkatkan kualitas individu agar anggota sejahtera. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.