Sholat Taraweh ke 5, Bupati Lahat di Masjid Al-Muhajirin

LAHAT, SuaraSumselNews | BERTEMPAT di masjid Al Muhajirin Blok C Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat, Sabtu malam (17/4). Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Kapolres Lahat dan OPD setempat laksanakan sholat taraweh. Dan tetap menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker. Juga menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Solat tarawih adalah salat sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan. Tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jamak dari تَرْوِيْحَةٌ yang diartikan sebagai waktu sesaat untuk istirahat. Waktu pelaksanaan salat sunah ini adalah selepas salat Isya. Biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid. Rasulullah Muhammad SAW. Hanya pernah melakukannya secara berjemaah dalam tiga kali kesempatan.

“Hadis menyebutkan bahwa Rasulullah, kemudian tidak melanjutkan pada malam-malam berikutnya, karena takut salat tarawih akan menjadi diwajibkan kepada umat muslim.”

Mangkanya, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan prokes dalam laksanakan ibadah sholat tarawih, Alhamdulillah tak terasa sudah 5 hari kita menjalankan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah SWT Aamiin. (*)
laporan : agung pramono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *