Sekda Pimpin Tertibkan PKL

Sat Pol PP Lahat Amankan 50 Grobak

 

LAHAT, SuaraSumselNews | SEKRETARIS Daerah. (Sekda) Kabupaten Lahat, Januarsya Hambali pimpin penertiban pedang kaki lima (PKL) terminal Pasar Lematang. Utamanya seputar trotoar, jalan lintas PJKA dan depan hotel Cendrawasih, Senin (16/12).

Penertiban itu dimulai dari jam 08.00 hingga 12.00 WIB. Khusus sejumlah titik di pasar Lematang. Diantaranya samping pasar, termasuk tempat-tempat sampah yang masih beserakan.

Selain itu juga penertiban seputar jalan di depan Balayasa yang telah dilakukan penertipan. Dan terahir di depan hotel Cendrawasih. “Perintah bupati/wakil bupati semua PKL dikawasan ini harus bersih,” ujar Sekda.

Namun demikian urai Sekda, meski petugas sudah tertibkan, toh kadang- kadang masih ada yang bandel. “Camat dan Lurah setempat tetpaksa membuat surat pernyataan kepada PKL agar tidak mengulangi membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Dan bila surat pernyataan masih dilanggar, petugas akan melakukan pernyitaan barang dagangan PKL disini.
“Makanya Pemkab Lahat mengimbau kepada para pedagang patuhilah peraturan tersebut,” harap Sekda lagi.

Sementata, Kasat Pol PP Kabupaten Lahat Fauzan membenarkan tindakan pembersihan wilayah pedagang kaki lima (PKL) disini. “Sedikitnya 50 gerobak PKL ditertibkan dan diberikan penyuluhan lebih lanjut, ” tuturnya. (*)

laporan ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *