oleh

RSI Siti Khadijah, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Jon Ganefi Jabat Dirut RSI Siti Khadijah

PALEMBANG, Suarasumselnews- Pelantikan Direksi RSI Siti Khadijah Palembang, masa bakti 2018-2022, dihadiri sejumlah undangan dari dinas terkait bertempat di Aula Taufik Kiemas RSI Siti Khadijah Lantai III, Jl. Demang Lebar Daun Palembang, Senin (2/4/2018).

Ketua Yayasan RSI Siti Khadijah, H Toni Pangarbesi SH Msi, mengatakan dalam memilih dan menyeleksi calon direktur utama dan direktur umum dan keuangan 2018-2022 melibatkan unsur pembina dan pengawas.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah memilih Direktur Utama, Direktur umum dan Pelayanan Satu Ruangan untuk 2018-2022 dan ini merupakan bukti pertama panitia seleksi berdasarkan beberapa kriteria dan ini merupakan hasil yang maksimal dan optimal yang mengacu pada prinsip musyawarah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Harusnya Pustu Desa Rotan Mulia, Dapatkan Perhatian dari Dinkes OKI

Ia berharap RSI Siti Khodijah dapat memberikan pelayanan secara Islami dan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat dan Pemprov Sumsel tentunya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel yang diwakili Kasi Jaminan Kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Muhammad Irfan Fahriansyah M.Kes mengatakan, Pemerintah sangat mengapresiasi Rumah Sakit Islam Siti Khadijah yang memiliki peran penting dan tempat yang istimewa bagi Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami menyampaikan rasa bangga karena Rumah Sakit Islam Siti Khadijah telah terakreditasi, mudah-mudahan nanti sebagai Rumah Sakit Islam sudah memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan sistem kedokteran Islam yang luar biasa di sini,” bebernya.

Menurutnya, RSI Siti Khodijah mengambil peranan penting untuk membantu masyarakat, hal ini terlihat sejak tahun 2014 lalu Rumah Sakit Islam Siti Khodijah sudah bisa membantu pasien JKN-KIS.

BACA JUGA:  Pemprov Sumsel Salurkan 100 Ton Beras untuk 120 Desa di Ogan Ilir

“Kedepan kita berharap agar kerjasama yang baik ini terjalin untuk selamanya, karena rumah sakit yang letaknya yang strategis, serta rumah sakit kelas B, yang terakreditasi Paripurna ini sangat baik dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama RSI Siti Khadijah, Jon Ganefi SpPD, M.Kes mengatakan, untuk kedepan dirinya akan membawa RSI Siti Khadijah menjadi rumah sakit unggulan yang Islami. Sesuai visi, ingin membawa RSI Siti Khodijah menjadi Rumah Sakit unggulan yang Islami sehingga untuk kedepan menjadi Rumah Sakit pilihan masyarakat Palembang khususnya dan umumnya masyarakat provinsi Sumatera Selatan.

“lnsya Allah akan meneruskan visi sebelumnya sesuai arahan ketua Yayasan yang sudah baik akan saya pertahankan, dan kalau masih kurang akan saya tingkatkan atau diperbaiki,” tuturnya.

BACA JUGA:  Gubernur Semangati Warga Olah Cabai Lado Gerakkan Ekonomi di Desa-Desa

Menurututnya, untuk mutu sendiri, kemenangan RSI Siti Khodijah yaitu pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga kita dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sumsel, dan yang terpenting juga ialah kesejahteraan karyawan yang akan saya utamakan.

“Saya mohon dukungan karyawan, masyarakat Sumsel, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini sesuai arahan ketua Yayasan dan kita akan meningkatkan layanan kesehatan sesuai program pemerintah,” singkatnya.

laporan : muhammad asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.