Puluhan Warga Terima Dana BLT Langsung dari Kades Kartamulia

Diserahkan Secara Simbolis Setiap Dusun

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | PRMBERiAN bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa (DD), ini sudah melalui mekanisme yang berlaku. Dan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa Tahun 2020.

Dimana saat ini lagi mewabahnya Pandemi Virus Corona (Covid-19), Pemerintahan Desa Kartamulia Kecamatan Kubuk Batsng OKU menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat yang terdampak, Jumat kemarin, (12/6).

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di serahkan secara simbolis di Kantor Desa Kartamulia.oleh Kepala Desa berserta perangkat, Ketua BPD Desa Kartamulia berserta anggota, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) ini di serahkan secara simbolis dan di wakili setiap kampung di Desa Kartamulia. Sementara, Kepala Desa Kartamulia Suandi mengatakan, pemberian BLT ini sesuai dengan anjuran Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat.

Alhamdulillah semua masyarakat dusun ini hampir semuanya mendapatkan bantuan, termasuk di luar BLT, PKH, BPNT, dan sembako. “Penyerahan bantusn dilakuksn secara simbolis tersebut dilakukan untuk nenghindari jangan ssmpai berjubel. Maksudnya untuk menjaga jarak, ” ujar Kades. (*)

laporan : fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *