Pra PON Kalsel, FORKI Sumsel Gelar Selekda

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pengurus Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Sumsel bakal menggelar Seleksi Daerah (Selekda) jelang Pra PON yang akan digelar di Kalimantan Selatan, Agustus 2023 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Umum FORKI Sumsel Dr. RM. Taufik Husni, MH melalui Sekretaris Umum Renshi Shihan Husni Yusuf, SH., M.Si saat menghadiri Rapat Perdana Persiapan Selekda di Ruang Rapat Binpres KONI Sumsel, Rabu (12/4/2023).

“Pra PON ini, ajang sangat penting. Dari Pra PON, kita akan meraih tiket untuk PON 2024 di Aceh Medan nanti,” ujar Renshi Shihan Husni Yusuf.

Untuk itu lanjut Husni, Selekda Sumsel ini harus benar-benar digelar secepatnya. Selain untuk melakukan seleksi karateka terbaik di Sumsel, ada jeda waktu antara hasil selekda menuju Pra PON Kalsel 2023 yang digunakan untuk kesiapan yang lebih matang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Selekda Sumsel AKP Dedi Wijaya didampingi Sekretaris Kanang Allideras dan jajaran panitia menjelaskan bahwa rangkaian Selekda Sumsel akan digelar pada 3 hingga 7 Mei 2023 di Aula Nasdem Sumsel.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka pada 10 hingga 30 April 2023 dengan cara mendaftar ke FORKI di Kabupaten/Kota masing-masing dan terbuka untuk semua karateka di semua kelas yang dipertandingkan di PON Aceh Medan.

“Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya. Sebelum Selekda nanti akan digelar Penyegaran Wasit dsn juga Tecnical Meeting,” pungkasnya. (*)