Positif Covid-19 OKU Menjadi Enam Orang

Sabtu Kemarin Hanya 3 Orang

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | JURU bicara tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ogan Komering You (OKU) Rozali, SKM menginformasikan update data kemarin tanggal 18 sampai hari ini Minggu, 19 April 2020 pukul 10.00 WIB terus mengalami perubahan.

Adapun perubahannya sebagai berikut, ODP 117 orang, proses pemantauan 11 orang, selesai pemantauan 106 orang, PDP 5 orang, dan positif Covid-19 bertambah 3 orang dari sebelumnya
menjadi 6 orang.

Informasi ini didapat kepastian status ke tiga pasien positif sore kemarin dari hasil swab test yang dikirimkan ke dinkes propinsi. Adapun tambahan 3 orang konfirmasi positif, antara lain berinisial ER, 56 Tahun (Laki-laki), V, 30 Tahun (Perempuan) dan Y, 43 Tahun (Perempuan).

Mengenai bertambahnya 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKU, dikatakan juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto, SKM membenarkan hal tersebut. Kemarin pasien sudah dilakukan penjemputan di rumah masing2 dan sekarang sudah di bawa ke Hotel Baturaja untuk menjalani isolasi serta perawatan.

Tim Surveilans Dinkes OKU bersama RSUD Ibnu Sutowo Baturaja saat ini sedang melakukan pelacakan kontak (Contact Tracing) dengan melakukan
Identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten OKU.

Untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU saat ini mengambil langkah memperketat pintu keluar masuk Kabupaten OKU. Dengan menambah satu posko terpadu di depan simpang tiga jalan cor beton batukuning dengan menempatkan petugas gabungan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan dari arah Baturaja- Palembang dan sebaliknya.(*)

laporan ; fikri/edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *