PLN Sambut Baik FK TR LIT Bersatu Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Forum Kebersamaan TR LIT Bersatu, di Sumatera Selatan audensi ke PT PLN dan diterima Manager Niaga, Nimrod Gordon Sitorus dan Deputi Pemasaran, Vico dan staf PT PLN ( Persero ) UIW S2JB, Rabu (7/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FK Budi Mismanto menyerahkan susunan pengurus dan anggota LIT TR di wilayah kerja UIWS2JB.

Manager Niaga, Nimrod Gordon Sitorus dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih dan selamat atas terbentuk FK LIT TR BERSATU di Sumsel.

“Selamat atas dibentuknya FK LIT TR BERSATU di ketuai Budi Mismanto dan Sekretaris Kodrizam, tentu ini memudahkan Komunikasi kedepannya,” ungkapnya.

Sementara Ketua FK LIT TR BERSATU Budi Mismanto mengatakan, dalam diskusi ada beberapa poin yang di dapat. “Bahwa PLN akan berikan arahan tentang proses sertifikasi laik operasi/SLO. pada unit layanan,” jelasnya.

Ia menambahakan, yang menjadi syarat penerbitan nya yaitu harus ada kontraktor listrik sebagai penanggung jawab instalasi pelanggan dan apabila instalasi belum terpasang ato bangunan belum selesai di Restitusi di sarankan untuk sambungan massa kontruksi/sambungan sementara.

“Harapan nya semua LIT TR melakukan tugas sesuai yang di amanatkan UU no 30 Tahun 2009, dan regulasi turunya sehingga tidak terjadi pembekuan yang seperti di UP3 Lahat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Miswanto juga mengusulkan ke PLN untuk pelanggan TM untuk instalasi pemanfaatan tegangan rendah ada SLO nya dan dengan Asosiasi Kontraktor Listrik mengadakan rapat bersama dengan LIT dan PLN.

“Masing masing mempunyai tugas yang tidak dapat dipisahkan untuk mendapatkan sambungan baru dan tambah daya sesuai permen 05 tahun 2021 tentang penyelenggaraan berusaha beresiko tinggi,” pungkasnya. (@5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *