Pengusaha Hanya Fasilitasi Produksi

Gubernur Bangga, Forum Ekonomi di Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews – INDONESIA Economic Forum 2018 yang diselenggarakan Indonesia Ekonomic Forum di Hotel Aryaduta, Kamis kemarin (2/8). Dan acara ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Dengan tema South Sumatra An Emerging Enonomic Hub. Ini luar biasa, karena acara seperti ini, biasanya digelar di Jakarta. Toh kali ini, Kota Palembang, ungkap Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Bagi pelaku usaha, manfaatkan forum ini. Karena yang menjadi pembicara yang hebat-hebat, misalnya dari Country Manager and Chief Executive HSBC Indonesia, Chairman Wantiknas dan Berkarya Indonesia, Ilham Habibi, Chairman dan Founder Jabeka dan lainnya,” ujarnya Alex.

Menurut dia, Economic Forum 2018 ini sangat bermanfaat bagi perkembangan perekonomian di Sumatera Selatan. “Mereka melihat potensi yang ada di Sumsel. Apalagi di sini ada projec manager KEK TAA,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua KADIN Sumsel, Akbar Alfaro menambahkan, pihaknya bersyukur acara Indonesia Forum Ekonomi ini digelar di Bumi Sriwijaya. Karena, sebelumnya digelar di Jakarta. “Alhamdulilah kali ini di Kota Palembang. Kita menyambut baik acara ini, untuk mengangkat potensi perekonomian di Sumsel,” tuturnya.

Namun, lanjut Akbar, pihaknya berharap acara ini hanya sebatas diskusi. Tapi ada outputnya untuk dunia usaha yang ada disini.

“Untuk usaha industri disini memang didukung, sehingga menambah kekuatan bagi pengusaha. Karena infrastruktur yang semakin baik meningkatkan ekonomi seperti UMKM, usaha kreatif dan lainnya,” paparnya.

Dijelaskan Akbar, saat ini sudah ada sentra ekonomi yang dibangun, tapi tidak diselesaikan dengan tuntas. “Pengusaha hanya difasilitasi produksinya saja, tapi penjualannya tak diakomodir Pemda. Seharusnya diperhatikan hulu dan hilirnya,’ harapnya. (*)

laporan : winarni/muhammad asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *