Pengurus DPC Demokrat se Sumsel Dilantik AHY

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PELANTIKAN Pengurus DPC Partai Demokrat di Kota Palembang, secara serentak Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dilaksanakan di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (19/1).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan, Partai Demokrat selalu menjadi bahasan politik ekonomi dan sosial. Bukan hanya di wilayah Sumatera, tapi juga di tingkat nasional.

Makanya, tidak berlebihan jika hari ini kita punya semangat untuk bisa kembali membangkitkan Partai Demokrat di Sumatera Selatan. Kita juga berharap jika dalam pemilu 2024 nanti semakin terbuka peluang kita untuk mengikuti kontestasi Pilkada,” kata AHY.

AHY mengungkapkan, selain pilkada tahun 2024 akan ada pilpres membangkitkan semangat dan optimisme.Kita bersyukur sejumlah lembaga survei telah memotret trend elektabilitas Partai Demokrat ter tumbuh secara positif. Tentu namanya survei bisa terjadi bisa tidak terjadi tergantung bagaimana kita menyikapi survei itu.

“Jika ada yang merasa cepat puas merasa kita sudah hebat, maka kita bisa terlena dan lengah. Kemudian hasil yang baik tadi tidak terjadi, sebaliknya kalau kita melihat survei tadi sebagai pengecut menyemangati kita untuk mempertahankan prediksi yang baik, ” harapnya.

Ditambahkan AHY, setelah pelantikan serentak DPC ini jangan sia-siakan waktu, hari ini tanggal 19 Januari 2023 waktu menuju 14 Februari 2024 tidak lama lagi.

Mulai sekarang saya berharap sekaligus menginstruksikan kepada seluruh kader segera lakukan konsolidasi segera lakukan upaya-upaya untuk mendekati rakyat memenangkan hati pikiran dan pada akhirnya kepada suara rakyat.

Untuk yang di dukung yang jadi jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih dan memperhatikan yang sudah memberikan membantu memberikan suaranya,” ujarnya.

Saya berharap kita bisa fokus Tapi tetap menjaga menjadi peserta pemilu yang bertanggung jawab. Dan kita hindari segala bentuk perpecahan di antara masyarakat. Jangan sampai hanya karena kompetisi politik yang sesaat kemudian kita terpecah belah sebagai anak bangsa

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang SH, menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan 17 pengurus DPC Partai Demokrat se-Kabupaten/Kota hari ini dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY memberikan arahan kepada kita untuk memenangkan Partai Demokrat di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan sampai ke pelosok.

” Mari kita kompak, bersatu bersinergi untuk memenangkan AHY. Dan
kita mencalonkan pemimpin Republik Indonesia.Siap untuk bekerja keras memenangkan dari desa sampai ke Provinsi Sumatera Selatan.

Dikesempatan yang sama Yudha Pratama Wahyudin Ketua DPC Kota Palembang menambahkan, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat dari 17 Kabupaten/Kota beserta pengurus betul mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami.

“Kami siap untuk menerima amanah ini dan kami yakinkan bahwa semua yang ada di sini merupakan satu komando tegak lurus kepada ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Yudha mengatakan, kami akan memenangkan pilpres maupun Pilkada di tahun 2024. Kita berharap do’a dan mendukung sepenuhnya Ketua Umum agar bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti kontestasi pilpres 2024 nanti.

Yudha menghimbau, semoga kita bisa mencapai apa yang di cita-citakan. Memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya. (*)
laporan : winarni