Gerak Cepat, RM Taufik Husni Ingin FORKI Sumsel Lebih Maju

Ketua Terpilih Secara Aklamasi Periode 2023-2027

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dr RM Taufik Husni SH MH resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FORKI Sumsel periode 2023-2027.

Ingin mengembalikan kejayaan FORKI dan bela diri Karate di Sumatera Selatan, Taufik Husni berkeyakinan dengan terpilih sebagai ketua dirinya Ia berkeyakinan berkat kerja keras semua anggota dan linknya, Forki Sumsel akan semakin maju bahkan sampai kancah internasional.

“Saya punya keyakinan berkat sahabat dan link, Forki ini bisa sampai keluar negeri,” jelasnya saat Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan 2023, bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (19/1/2023).

Selain itu Taufik berkeinginan secepatnya agar Forki ini semakin maju.

“Mohon dukungan semua pengurus Forki Sumsel, mari cepat bergerak, maju dalam waktu dekat,” tegasnya.

Taufik Husni yang juga Ketua YLKI Sumsel ini dengan tegas mengatakan, bahwa dipengurusan nantinya harus benar-benar orang yang siap bekerja sesuai dengan kemampuannya.

“Kita semua saudara walau tidak sedarah, dan saya tidak mau ada nama tapi tidak kerja,” tegasnya lagi.

Selain itu ia berharap di Forki tidak ada pengelompokan karena semua bersaudara.

“Mari sama-sama jalankan organisasi ini, kita cari uang untuk organisasi bukan mencari uang dari organisasi,” bebernya.

Selain itu Taufik berharap FORKI bisa dirasakan serta bermanfaat di tengah masyarakat.

“Saya ingin FORKI ini tidak hanya meraih prestasi gemilang dan di kenal di dunia perkaratean, tapi juga di masyarakat, baik Palembang, Sumsel, nasional maupun internasional,” harapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat Pengprov FORKI Sumsel sudah memiliki kantor sekretariat sendiri.

“Membangun FORKI tidak hanya saya sendirian tapi semua anggota, pengurus dan atlet harus sama-sama membesarkan FORKI agar meraih prestasi yang gemilang,” beber pria yang akrab disapa TAHU ini.

Selain target prestasi, Taufik juga berambisi untuk menggencarkan sosialisasi olahraga karate di Sumatera Selatan.

“Sosialisasi akan dilakukan lewat sejumlah kompetisi yang akan dilaksanakan di tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat khususnya dari kalangan milenial,” tandasnya.

Sementara, Sekjen KONI Sumsel, Ir Suparman Roman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengprov FORKI Sumsel di bawah naungan H Joncik Muhammad sebelumnya.

KONI Sumsel juga menyambut baik Pengprov FORKI Sumsel dibawah kepemimpinan Dr RM Taufik Husni untuk bersinergi menjadi mitra kerja program secara pembinaan dan pembangunan prestasi cabang olahraga karate di Sumsel.

“Berharap akan lahir atlet atlet berprestasi di cabang olahraga karate di bawah naungan FORKI Sumsel,” ungkap Suparman Roman. (*)