“Pemkot Siapkan Lahan Pasar Apung Darussalam”

Bentuk Tim, Ganden Konsultan Mantapkan Kesiapan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMKOT Palembang menyiapkan lahan untuk pembangunan Pasar Apung Darussalam. Lahan yang disiapkan berada di kawasan Musi II Kecamatan Gandus Palembang.

“Pemkot telah membentuk tim dengan mengandeng konsultan untuk memantangkan berbagai kesiapan. Di antaranya penyediaan lahan. Saat ini sedang proses administrasi (legalitas),” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, Selasa kemarin.

Harnojoyo menambahkan, Pemkot akan menjadikan pasar apung ini sebagai salah satu destinasi wisata karena memiliki program wisata sungai.

“Titik lokasi pembangunan pasar terapung itu direncanakan di bawah Jembatan Musi 2, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus,” kata dia.

Dia melanjutkan, peninjauan lokasi sudah dilakukan. Tak hanya itu, desainnya juga sudah ada.n”Kami harapkan tahun depan bisa dibangun,” kata dia.

Terkait pendanaannya, pemkot memiliki beberapa opsi yakni APBN, APBD atau CSR. Menurutnya, pengembangan wisata air di Sungai Musi dan beberapa anak sungai akan digenjot oleh pemkot untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Palembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *