Peduli, Mitra Gojek Palembang Bakti Sosial

Lakukan Khitanan Massal dan Donor Darah

Apresiasi kepada Susanto, driver heroik yang menyelamatkan dua anak yang hampir tenggelam di sungai

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Aktifitas sebagai driver GOJEK yang bersentuhan langsung setiap hari dengan masyarakat Palembang serta melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan bantuan sosial memotivasi salah satu paguyuban komunitas driver roda dua GOJEK untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial “Khitan Massal & Donor Darah” di Lapangan Kampus UNIKA MUSI CHARITAS. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari komunitas Paguyuban Driver Ojek Online Palembang atau disingkat PDO2P dan diadakan dengan dukungan penuh dari GOJEK Palembang, bekerja sama dengan RS Muhammadiyah Palembang dan Pegadaian.

Dalam kegiatan yang juga diadakan untuk memperingati HUT ke-3 PDO2P ini, sekitar 100 anak telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan sunatan massal, terdiri dari anak dari mitra dan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Sedangkan untuk pendonoran darah, panitia mengharapkan mitra GOJEK dari berbagai komunitas yang diundang dari berbagai penjuru nusantara dapat turut mendonorkan darah mereka.

GOJEK Palembang memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Kami menghargai inisiatif yang diwujudkan para rekan mitra driver GOJEK melalui kegiatan bakti sosial ini. Kami merasa bangga atas tingginya kepedulian sosial para mitra GOJEK di Palembang dan atas kerja keras mereka bergotong royong bersama untuk mengadakan acara ini,“ demikian disampaikan David Riston, District Driver Operations Manager GOJEK Palembang. Dia menambahkan, “Dukungan penuh kami berikan kepada kegiatan ini karena sejalan dengan pilar Dampak Sosial GOJEK, yaitu semangat kami untuk menjadi perusahaan yang memberikan dampak positif sosial sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Ketua Panitia kegiatan baksos ini, Toni Kuswoyo, menyampaikan bahwa, “PDO2P berharap pula kegiatan ini dapat menjadi kesempatan menjalin silaturahmi dan menyatukan komunitas- komunitas mitra GOJEK di Palembang dan nusantara,”. Paguyuban yang terdiri dari 17 komunitas mitra di Palembang dengan total anggota mencapai 500 orang ini juga mengundang berbagai komunitas driver dari berbagai daerah lain, termasuk Jabotabek, Banten, Lampung, Padang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Bali dan Banjarmasin. “Kami bangga dapat membantu sesama mitra dan masyarakat pada umumnya, dan melalui acara ini kami juga menunjukkan bahwa mitra GOJEK juga bisa memberikan kebaikan untuk semua,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, GOJEK juga menyampaikan apresiasi mereka kepada salah seorang mitra driver yang tanpa pamrih dan spontan menolong dua orang anak kecil yang nyaris tenggelam di sungai di kawasan jalan Radial Palembang, tiga hari yang lalu. Susanto (28), driver heroik tersebut, sedang melintas untuk menjemput penumpang, saat dia melihat tangan-tangan kecil menggapai-gapai minta tolong. Tanpa berpikir panjang, Susanto pun segera terjun ke sungai untuk menolong mereka, padahal dia tidak dapat berenang.

“GOJEK menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif mulia mitra kami di Palembang, Mas Susanto. Alhamdullilah, beliau bertindak cepat sehingga dapat menyelamatkan dua anak yang hampir saja tenggelam, “sebut Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Communications GOJEK untuk wilayah Sumatera.

“Tindakan kemanusiaan yang dilakukannya tanpa pamrih telah viral, termasuk di seluruh kantor GOJEK, dari pusat hingga daerah. Kami sangat bangga GOJEK memiliki mitra seperti Susanto,“ katanya lagi.

Palembang merupakan salah satu kota pertama area operasi GOJEK di Sumatera. Sebagai sebuah kota metropolitan, kebutuhan atas transportasi yang tinggi di kota ini telah dipenuhi aplikasi super GOJEK, dengan berbagai layanannya seperti GO-CAR, GO-RIDE, GO-FOOD dan lainnya serta layanan pembayaran nontunai GO-PAY. GOJEK terus berusaha untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat Palembang. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar