Mediasi Batas Dua Desa

Komisi I DPRD Jadi Penengah Sengketa

INDRALAYA, SuaraSumselNews-  SENGKETA batas wilayah Desa Seri Dalam dengan Desa Tanjung Temiang, saat ini tahap mediasi. Sebagai moderator dan penengah dari Komisi I DPRD Kabupaten Ogan Ilir, pada Jumat kemarin (27/7).

Ketua Komisi I DPRD, Kusharyadi Alun dan Wakil Ketua, M Iqbal serta anggota Arif Pahlepi telah memanggil dua Kepala Desa (Kades)  yang bersengketa. Khusus terkait konflik tapal batas ke dua desa tersebut.

Menurut Ketua Komisi I, melalui Wakil Ketua M Iqbal mengatakan, pihaknya telah memanggil dua Kades yang bersengketa. Maksudnya untuk melakukan mediasi tentang batas wilayah dua desa ini.

Selanjutnya, Senin depan pihaknya juga akan memanggil sejumlah tokoh masyarakat. Termasuk, pihak yang memiliki bukti pendukung tentang surat tanah batas wilayah yang menjadi sengketa tersebut.

Selain itu, juga Komisi I DPRD melayangkan surat untuk membuka jalan yang ditutup warga desa. ‘’Karena jalan yang ada (wilayah batas sengketa) merupakan jalan umum. Makanya, kami akan memberikan rekomendasi  jalan tersebut, dibuka untuk umum, ” tegasnya.

Diharapkan, semua pihak termasuk warga di dua Desa ini, dapat menerima keputusan dari mediasi. Tujuannya, agar kedepannya tak lagi terjadi konflik yang berkepanjangan. (*)

laporan :  gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *