Bangun Jalan Diatas Gambut

Reses DPRD Dapil I di Desa Tanjung Pule

INDRALAYA, SuaraSumselNewsRESES II tahun 2018, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir, Daerah Pemilihan (Dapil) I lakukan kunjungan kerja. Khususnya ke Desa Tanjung Pule, Kecamatan Indralaya Utara.

Anggota DPRD Ogan Ilir, juga menjabat Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, Ahmad Safe’i mengatakan, kegiatan reses adalah bagian tugas kerja anggota DPRD. Tujuannya, mendengar, melihat langsung kondisi masyarakat. Termasuk menerima aspirasi.

Kata Safe’i dalam kegiatan ini, pihaknya banyak mendapatkan masukan tentang permasalahan yang mendasar. Misalnya, soal sengketa lahan yang belum terselesaikan, termasuk masalah-masalah lainnya, ujar anggota DPRD dari Fraksi Partai NasDEM ini.

Makanya, kita berharap, nantinya bila Paslon Gubernur HDMY dilantik menjadi Gubernur Sumsel, priode 2018-2023, persoalan sengketa lahan dimaksud diharapkan akan tuntas secepatnya.

Selain itu, anggota DPRD dari Fraksi PAN, Herman Masruddin menanggapi keluhan apa yang disampaikan masyarakat. Nantinya hasil temuan itu akan dibawa pada rapat paripurna DPRD Ogan Ilir. Bahwa dari pelaporan tersebut akan menjadi masukan bagi fraksinya.

Sementara, Kades Pule Kecamatan Indralaya Utara, Edi Purwanto, mengajak warganya memanfaatkan kegiatan reses anggota DPRD disini. ‘’Sampaikan semua aspirasi pada wakil rakyat. Tujuannya, supaya diketahui dan dimasukan dalam program pembangunan selanjutnya,’’ ujarnya.

Disinggung tentang kondisi jalan yang menuju ke desanya, yang dalam kondisi rusak, terlebih jika musim hujan? Kades Edi hanya berharap agar anggota DPRD dari Dapil I, mampu memahaminya, sekalian dimasukan pada proyeksi pembangunan lebih lanjut.

Lain pula Riswanto (40), warga Desa Tanjung Pule ini, ikut mempertanyakan jalan yang dibangun diatas tanah gambut yang masih labil. Termasuk, permasalahan sarana dan prasarana pendidikan Madrasah Diniyah.

Demikian juga Jojo Sukarjono, sampaikan aspirasinya masyarakat terkait jalan dan jembatan banyak alami kerusakan. Bahkan sudah ada jalan dan jembatan yang tak bisa dilalui. Begitu pula dengan tenaga guru, banyak berstatus honorer.

Anggota DPRD Ogan Ilir yang melaksanakan Reses II Dapil I Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan, masing-masing, Ahmad Safe’i (Fraksi NasDEM), Herman Masruddin (Fraksi PAN). Juga didampingi mitra kerjanya dari Dinas Transmigrasi dan PMD. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *