Mahasiwa Unsri Kunjungi Dapur SuaraSumselNews

Tolak Berita Hoax, Tingkatkan Silaturahmi 

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsri (BEMKM-FE Unsri) melakukan kunjungan ke redaksi (dapur-red) Suara Sumsel News, Jumat siang (23/3).

Wagubma FE Unsri, Dimas, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pimpinan Perusahaan Suara Sumsel News , Asnaini Khamsin.

Kunjungan sepuluh mahasiswa Unsri ini dengan maskud sharing terkait pemberitaan dan seputar berita hoax (bohong dan hasutan) yang akhir-akhir ini cukup berkembang. Dalam kunjungan tersebut dihadiri, Wagubma FE Unsri, Dimas, Kadin Hubungan Eksternal, Rizky, Wadin Hubungan Eksternal, Amy, Sekdin Hubungan Eksternal, Sekar, Bendin Hubeks, Laila, Staff Ahli Hubeks, Imam, Wadin Medinfo, Fajri, Staff Ahli Hubeks, Tantowi, Staff Ahli Dana dan Usaha, Deden, Kadin Porseni, Khalifah.

Pertemuan tersebut diterima Asnaini Khamsin, Wakil Pimpinan Redaksi/Pimpinan Perusahaan Suara Sumsel News, Asnaini Khamsin. “Kita merasa tersanjung dan bangga atas kunjungan BEM KM FE Unsri kali ini,” sambutnya.

Mari kita jaga dan tingkatkan jalinan kerjasama informasi yang baik antara media dan perguruan tinggi. Ini momen penting, karena bentuk kepercayaan perguruan tinggi, utamanya mahasiswa/mahasiswi, dengan media, sangat dihargai, urai Asnaini.

“Alhamdulliah SuaraSumselNews dipilih sebagai salah satu media yang dipercaya oleh mahasiswa BEM FE Unsri,” tambahnya. Dan menurut dia, banyak konfirmasi tentang berita hoax, pimpinan media pasti telah melakukan langkah-langkah penangkalnya.

Faktanya, setiap pemberitaan wartawan untuk medianya harus berpedoman pada UU Pers No.40 Tahun 1999 dan Kode Ethik Jurnalistik Indonesia. ‘’Intimidasi terhadap jurnalis adalah sebuah resiko. Namun, tugas wartawan harus bepegang dengan fakta yang benar. Dan tanpa keberpihakan kepentingan orang lain,’’ jelas Asnaini.

Dalam pertemuan tersebut, mahasiswa Wadin Medinfo, Fajri Ramadhan menanyakan online media ini bisa masuk aplikasi google. Dan cara mengeceknya seperti apa? Sambut Asnaini, bukan hanya di google saja. Tetapi Suara Sumsel News sudah terdaftar pada aplikasi google playstore dan lainnya.

Sementara, Pimpinan Redaksi SuaraSumselNews, Anwar Rasuan menambahkan, sangat respon kunjungan BEMKM-FE Unsri. ‘’Peningkatan kemampuan dan wawasan wajib bagi semua. Buktinya, mahasiswa Unsri ini lakukan sharing dengan media,’’ terangnya.

Anwar mengingatkan, terus belajar dan gali berbagai sumber ilmu untuk menambah wawasan. ‘’ Jaga persahabatan dan tingkatkan silaturahmi. Seperti yang dilakukan mahasiswa kesini, salah satu motivator untuk tatanan kehidupan kedepannya,’’ tambahnya. (*)

 

laporan : muhammad asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *