oleh

Kurniawan : PWI Tingkatkan Sinergi, Hindari Berita Hoax

Pengurus PWI Muaraenim Dikukuhkan

MUARA ENIM, SuaraSumselNews | PRNGURUS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim masa Bhakti 2022-2025 dilantik. Pemkab) Muaraenim mendukung atas kontribusi positif dari organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut. Dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Plh. Bupati Muaraenim, Kurniawan, A.P., M.Si., saat menyampaikan sambutan usai pelantikan PWI Kabupaten Muaraenim Periode 2022-2025 yang dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar, S.Pd., M.Si, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Kamis (2/6).

PWI Kabupaten Muaraenim Periode 2022-2025 diketuai oleh Al-Azhar, yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Enim Ekspres.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Muaraenim ini, Plh. Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan PWI Kabupaten Muaraenim.

BACA JUGA:  Sekda Sumsel Apresiasi  PWRI Organisasi Mapan dan Mandiri

Dirinya turut berterima kasih kepada pengurus yang lama atas kontribusi dan pemikiran selama ini. Ia berharap kepada PWI Muaraenim untuk dapat bekerja dengan profesional dan konsisten menyajikan pemberitaan yang berimbang.

Selanjutnya, Kurniawan berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk dapat bekerjasama memberikan nilai manfaat bagi masyarakat dengan memberikan pemberitaan yang informatif, edukatif, dan menghindari pemberitaan yang bersifat bohong (hoax).

Dijelaskannya, pemerintah tidak akan mampu mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pihak ataupun pemangku kepentingan, termasuk PWI sebagai insan pers.

Lebih lanjut, ia memberikan peluang serta membuka pintu selebar-lebarnya sebagai ruang silaturahmi bagi insan pers.

“Melalui kerja sama yang baik kami berharap program kerja PWI dapat berjalan dengan optimal dan maksimal dengan berbagai inovasi yang diciptakan dengan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pembangunan daerah,” ucapnya.(sigit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.