Kurangi Berita Kontroversi

DPRD OKU Kerjasama SuaraSumselNews

BATURAJA, SuaraSumselNews | KINI peranserta media massa baik cetak maupun media sosial (medsos) memiliki fungsi strategis. Baik dalam mendukung, mendorong pembangunan suatu daerah, khususnya di Bumi Sebimbing Sekundang.

Oleh karena itu guna menjaga hubungan baik antara legislatif, pemerintah dan masyarakat, Humas, Protokol dan Publikasi DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) adakan kerjasama dengan SuaraSumselNews, di Baturaja, Senin kemarin (10/9).

Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi DPRD OKU, Subiyantoro, SIP mengatakan, amat perlu pertemuan dengan manajemen media ini. ‘’Informasi timbal balik menentukan suatu keberhasilan. Peran serta media dan berita legislatif memberikan wahana pengembangan suatu daerah,’’ ujar Subiyantoro.

Memang warga OKU sangat dinamis dalam realita pemberitaan di sejumlah media. Dan diharapkan kedepannya, dapat mengurangi pemberitaan kontraversi yang belum tentu kebenarannya. ‘’Kadang berita dimuat media, sudutkan pemangku kebijakan. Dampaknya, timbulkan kebencian. Disinilah pranserta dari Humas untuk mentarlisirnya dengan baik,’’ paparnya dengan serius.

Terkait kejadian seperti itu, Subiyantoro berharap kerjasama dengan jajaran pers wajib ditingkatkan. Utamanya dengan SuaraSumselNews yang ada di Baturaja. ‘’Tolonglah kurangi berita tuai kontroversi yang menimbulkan kebencian,’’ harapnya dengan awak media ini.

Namun demikian, tambah Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi DPRD OKU ini, media harus kontruksional. Kalau hal itu tak dilakukan tentu menimbulkan rasa ketidaknyamanan  masyarakat maupun pemangku kebijakan. Khususnya dalam mengambil keputusan yang tepat untuk pembangunan Kabupaten OKU,  kedepannya, kilahnya. (*)

laporan : fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *