Komonitas Lombak Transfer 23 Juta

Hasil Aksi Spontan Koloborasi di Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | AKSI Spontan Kolaborasi Komunitas Bantu Lombok untuk Bangkit, berikan laporan hasil donasi. Diketahui pelaksanaannya 13 Agustus hingga 1 Septembr 2018. Dan dana yang terkumpul akan ditransfer.

Perwakilan Komunitas Lombok untuk Bangkit, Agus Suherman Tanjung mengatakan, aksi tersebut adalah aksi spontan dari berbagai komunitas. Misalnya, Forkom BEM/DEMA PTAI Sumsel, Madani Sumsel, IPNU Kota Palembang, IPPNU Kota Palembang.

Juga pihak UKMK, LPTQ & D, BEM STIT-MU (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Misbahul Ulum)  OKU Timur, LATANSA, HIMSI. LSC (Library Sience Comunity), HPI (Himpunan Pariwisata Indonesia), Sedulur Jowo, Travelingyuk.com, Palembang sekilan dan Komunitas Insta Berbagi.

“Total Dana yang terkumpul berjumlah Rp 23.906.000 (dua puluh tiga juga sembilan ratus 6 ribu rupiah). Dan uang tersebut ditransfer ke IPNU Bagian NTB yang menjadi Relawan Healing Center dari Gempa Lombok,’’ ujarnya.

Kata Tanjung, pihak komunitas mentransferkan ke NTB Senin (10/9). Hal itu sudah dibicarakan usai agenda pertemuan Komunitas Lombok untuk Bangkit bersama Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Isnaini Madani. “Bantuan ini kita pastikan sampai ke pelosok daerah yang belum tercover bantuan,” terang Tanjung.

Selain itu, Perwakilan dari LPTQ & D, ucapkan terima kasih atas semua bantuan dan dukungan dari para donatur di Kota Palembang. Utamanya yang telah bersumbangsih bagi saudara – saudara kita di Lombok. “Semoga ini menjadi, ladang amal bagi kita semua,” urai Tanjung lagi.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Kota Palembang, Nyimas  Arlaim, SE, MM, MSi menambahkan, aksi ini adalah aksi spontan rekan-rekan komunitas yang di dasari nilai kemanusiaan. Khusus membantu saudara kita di Lombok.

“Saya sengaja bergabung turut partisipasi dalam kegiatan sosial ini. Tujuannya untuk meringankan beban, saudara kita yang mengalami bencana di Lombok,’’ tutur Nyimas Arlaim.

Secara pribadi dia ungkapkan alasan dirinya ikut dalam aksi kemanusiaan ini, berangkat dari hobi yang memang berhubungan dengan kegiatan sosial. Dan berharap para adik yang tergabung dalam komunitas ini menjadi berkualitas, bermutu serta dapat semakin maju.

Hingga saat ini pihaknya tak menutup kemungkinan, bagi warga Kota Palembang untuk menambahkan donasinya untuk saudara-saudara di Lombok dengan bentuk barang, yaitu selimut hangat.

“Kalau memang ada yang ingin berdonasi dalam bentuk uang, maka akan kita jadikan selimut hangat bagi saudara kita di Lombok. Karena, tema selanjutnya, buka suatu tema yaitu 1000 selimut hangat untuk Lombok yang bisa disalurkan melalui Caffe Kenangan ini dan akan dikirim melalui media partner, Travelingyuk.com,” kilahnya. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *