Kita Cintai Masakan Rumah dari Kekayaan Alam Sendiri

Masyarakat Banyuasin Harus Berdayakan Pangan Lokal

BANYUASIN .SuaraSumselNews | FESTiVAL pangan lokal, rempah dan lomba masak serba ikan, Kabupaten Banyuasin tahun 2031!di buka oleh Bupati Banyuasin.H Askolani SH MH. Bertempat, di Graha Sedulang Setudung Pangkalan Balai Banyuasin, Rabu (1/9).

Kegiatan festival pangan lokal diselenggarakan selama 2 hari, di mulai hari ini hingga Kamis.Tujuannya untuk mengangkat kekayaan lokal yang ada di Kabupaten Banyuasin. Sekalian dalam  menyeimbangkan konsumsi pangan sumber karbohidrat selain beras,serta mendukung program Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Bupati Banyuasin H.Askolani mengajak masyarakat disini mengembangkan tanaman pangan rempah dirumah masing-masing. Seperti tanaman obat dan umbi umbian.

Askolani juga mengajak masyarakat Banyuasin kembali ke pola lama dalam konsumsi pangan lokal. Ya manfaatkan sumber karbohidrat. Misalnya, jagung, ubi kayu dan lainnya selain beras, pintanya.

“Mari kita mencintai masakan rumah dari kekayaan sumber alam kita sendiri. Mengurangi banyak konsumsi pangan luar dan makan apa yang memang menjadi kekayaan kita sendiri”

Dengan festival ini, Gerakan Tanam Sayur (GERTAS) dan Gerakan Tanam Obat, Rempah dan Umbian (TOBARU)
harus kita paksakan untuk kebaikan kita bersama, harapnya. (*)
liputan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *