‘Kejarla Janji’ Cara KPU Sumsel Paparkan Soal Pemilu

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KPU Provinsi Sumsel bersama Komunitas Komunitas di Kota Palembang mengelar nonton bareng “Kejarla Janji” di gedung KPU kota Palembang, Senin (18/12/23) malam.

Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya mengatakan, nobar ini bagian dari cara KPU Sumsel untuk mengajak masyarakat dan komunitas.

“Jadi nonton bareng ini bukan hanya disini saja, kami lakukan diseluruh wilayah Sumsel dari kalangan pelajar, guru, warga semua kami ajari. Intinya kami mengajak seluruh lapisan untuk terpapar pengetahuan mengenai pemilu yang akan kita laksanakan tanggal 14 Februari 2024,” jelasnya di KPU Kota Palembang.

Ia menambahkan, tidak hanya nonton bareng, pihaknya juga melakukan simulasi untuk mengecek apakah mereka terdaftar sebagai DPT atau tidak, “Dengan cara mengecek di DPT Online,” kata Andika Pranata.

Ditanya mengenai Logistik pemilu, ketua KPU Sumsel menjelaskan semua logistik kami sudah clear. “Kami sudah pastikan semua jadwalnya, kemarin sudah datang di Banyuasin dan Musi Banyuasin,” ungkap Andika.

Andika menjelaskan, untuk pencetakan suara berada di daerah Klaten, percetakan surat suara itu sedang di kerjakan. “Kami sudah menyusun tamline dengan pihak penyedia agar bisa dilaksanakan tepat waktu datang ke seluruh wilayah di Sumsel,” bebernya.

“Jumlah surat seluruh DPT Sumsel sebanyak 6.326.348 di tambah 2 persen untuk cadangan,” tutupnya. (MA)