K3 Menyangkut Kehidupan Manusia

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Lokakarya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan evaluasi pelaksanaan dan pengawasan UU K3 di Sumsel digelar di Hotel Santika, Rabu (14/11).

Ketua DPD Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sumsel Abdullah Anang mengatakan, berdasarkan evaluasi, pekerja jangan lupa bekerja bukan hanya untuk mendapatkan uang dan kesejehtaraan dan melupakan K3. “Karena K3 menyangkut kehidupan manusia ada kontradiktif antara stake holder pengusaha dan BPJS,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Sumsel, Sumarjono mengatakan, lokakarya ini di gelar karena K3 masih jauh apa yang diamantkan UU.

“Yang mengadakan acara ini adalah Industri Wall dan serikat buruh global. Topik K3, karena K3 masih jauh dari yang diamanatkan UU, kita harap Gubernur saat ini mempromosikan kampanye K3 di Sumsel,” ucapnya.

Sumarjono juga menyampaikan, aspek K3 belum menjadi budaya. “Peran pemerintah sangat besar dalam dalam memimalisir kecelakaan kerja. Perusahaan yang tidak patuh dengan aturan, bisa dikenakan sanksi, ” tandasnya.

laporan : yulie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *