Jembatan Kisiran Putus, Bupati Minta Ada Perbaikan Sementara

Minimal Bisa Dilewati, Sambil Menunggu Anggaran Baru

BATURAJA, SuaraSumselNews |
BUPATI Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis meninjau akses jembatan putus yang menghubungkan Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu Ogan, Senin ( 8/6).

Putusnya jembatan Kisiran di dua lokasi berbeda dalam satu desa di Kecamatan Pengandonan ini, disebabkan besarnya debit air yang mengaliri sungai setempat. Hal itu akibat curah hujan yang sangat deras. Pada waktu itu karena terjangan air menyebabkan pembatas jembatan mengalami keretakan.

Terkait putusnya jembatan Kisiran ini, Pemerintah Kabupaten OKU akan mengambil langkah-langkah cepat agar jembatan tersebut kembali berfungsi dan bisa dilewati kembali oleh masyarakat luas.

Saya sudah koordinasikan dengan PU PR untuk mencari solusi penanganan secepatnya. Paling tidak bersifat sementara karena untuk dibangun permanen tahun ini mungkin belum bisa terealisasi akibat anggaran kita mengalami pemangkasan dari pusat dialihkan untuk penanganan wabah Covid19.

Untuk kedepannya sembari menunggu jembatan permanen ini dibangun kembali. Untungnya ada jalan alternatif menuju ke desa tapi perjalanannya cukup jauh karena jalannya memutar serta kondisi jalan yang agak licin. Sehingga masyarakat harus berhati- hati untuk melewatinya.

Sebagai informasi, sesudah meninjau jembatan Kisiran Kecamatan Pengandonan, Bupati OKU selanjutnya meninjau DAS yang apabila intensitas hujan sangat tinggi menyebabkan sungai meluap ke permukiman penduduk desa setempat di Kecamatan Ulu Ogan.

Turut mendampingi Kadin PU PR, BPBD, Dispora, Camat Pengandonan dan Ulu Ogan serta Kades setempat. (*)

laporan ; fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar