Jembatan Gantung Nyaris Roboh

Plt. Bupati Juarsah Tinjau Desa Pandan Enim

 

MUARAENIM, SuaraSumselNews | PLT BUPATI Muaraenim, H Juarsah, S.H Jumat siang kemarin (15/5) meninjau lokasi jembatan gantung yang rusak akibat terjangan arus Sungai Enim di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung.

Jembatan gantung yang hubungkan antara pemukiman warga dengan lahan perkebunan tersebut nyaris roboh dikarenakan hujan deras semalaman. Sehingga menyebabkan luapan Sungai Enim yang disertai dengan arus yang cukup deras.

Di lokasi kejadian, PLT. Bupati Muaraenim instruksikan Plt Kepala Dinas PUPR yang turut hadir untuk segera memperbaiki jembatan gantung sepanjang 70 meter tersebut. Mengingat fungsinya yang vital bagi banyak warga. Bukan hanya warga Desa Pandan Enim saja, tetapi juga warga desa sekitar seperti Desa Embawang dan Desa Lebak Budi.

Plt. Bupati juga mengingatkan kepada Kepala Desa, Camat, Kapolsek dan Koramil Tanjung Agung agar untuk sementara melarang warga melintasi jembatan yang nyaris roboh ini. Tujuannya demi keselamatan.

Melalui Dinas PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Plt. Bupati meminta untuk segera dibuat akses jalur alternatif sementara agar warga sekitar masih dapat beraktivitas dan menjangkau lahan perkebunan yang berada diseberang jembatan.(*)

laporan ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *