Integrasikan Perencanaan Pelaksanaan 10 Program PKK Secara Nasional

Feby Deru Hadiri Rakornas TP PKK Se Indonesia

 

JAKARTA, SuaraSumselNews | KETUA TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru menghadiri  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Se-Indonesia tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/9).

Rakornas yang mengusung tema “Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju” ini bertujuan menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan Pemerintah melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional.

Selain itu Rakornas ini bertujuan agar terinformasikannya kebijakan Kelembagaan dan Program Kerja PKK hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 secara operasional kepada Daerah.

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru disela-sela rakor ini mengaku dirinya sengaja hadir dalam Rakor sebagai upaya mengintegrasikan  perencanaan dan pelaksanaan 10 (sepuluh) program Pokok PKK an Terwujudnya hubungan yang harmonis antara Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

“Hasil rakornas  ini nantinya akan menjadi solusi bagi kita dalam menyusun perencanaan program dalam upaya  pelaksanaan 10 program pokok PKK,” tandasnya.

Untuk diketaui Rakornas turut dihadiri TP PKK Pusat, para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota se-Indonesia, para Kepala Bappeda Provinsi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi.(*)