Gubernur Kunker Melihat Infrastruktur OKU Selatan

Warga Pulau Beringin Bangga

MUARADUA, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dan Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke dua Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kunkernya tersebut mantan Bupati OKU Timur dua periode ini silaturahmi dengan masyarakat desa Muaradua Kisam dan Desa Kemu Kecamatan Pulau Beringin.

Kehadiran Herman Deru dan rombongan disambut  dengan antusias oleh warga setempat. Dalam arahannya Gubernur, mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah mengobati rasa rindunya.

“Saya sengaja datang kesini benar-benar karena rasa rindu dalam hati. Ada ikatan batin yang tidak lepas. OKU ini dulunya satu. Karena hanya  kebutuhan untuk rentang kendali dimekarkan menjadi tiga Kabupaten.Saya terimakasih atas kebersamaan ini. Semoga silaturahmi ini akan terus berkesinambungan,” ucapnya.

Kedatangannya sebagai Gubernur Sumsel ke OKU Selatan kali ini lanjut Herman Deru tidak lain untuk mencari tau apa yang menjadi keinginan dan menjadi kebutuhan masyarakat. Baik bidang infrastruktur, pendidikan dan bidang kesehatan.

“Sumsel ini luas, aku  perlu masukan. Masalah pendidikan dan kesehatan akan kita berikan. Bagaimana caranya agar masyarakat Sumsel  tidak sakit. Ade carenye jangan buntu. Dukung aku meningkatkan pendapatan masyarakat. Pelabuhan sudah diresmikan agar ekspor kita tidak melalui daerah lain. Tapi bisa langsung dari Provinsi Sumsel,” tambahnya.

Dia menambahkan, OKU Selatan sebagai daerah yang menghasilkan komoditi kopi di Sumsel. Namun sejumlah masalah dihadapi salah satunya harga kopi yang belum membaik. Anjloknya  harga kopi lanjut Herman Deru karena mutu kopi yang tidak dijaga.

“Salah satu penyebab harga kopi kita anjlok karena proses jemurnya dilakukan dijalan raya.
Secara bertahap kita akan  benahi dengan cara yang benar. Maka akan ada pengharaan nantinya  harga akan membaik dengan nama kopi Sriwijsaya,” paparnya.

Dalam arahannya Gubernur juga mengharapkan agar program rumah tahfidz kembali digalakan dalam rangka mencetak generasi yang Qur’ani.

“Aku tidak ingin lagi ada  anak anak kita yang buta huruf Al Qur’an. Rumah Tahfidz kembali  kita galakkan,”

Sebagai pemimpin di provinsi. Dirinya mengaku bangga dengan kemajuan Kabupaten OKU Selatan. Terlebih daerah ini dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah ajang balap sepeda bertajuk Internasional Grand Fondo.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo yang ikut hadir bersama Wakil Bupati Shoelehien Abuasir  dalam sambutan singkatnya, atas nama masyarakat OKU Selatan mengucapkan terima kasih dan selamat datang ini OKU Selatan.

“Mudah mudahan kehadiran bapak Gubernur dan keluarga di OKU Selatan. Akan membawa kebaikan bagi daerah ini,” tegasnya.

Tokoh masyarakat setempat Mulyadi dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di desa Kemu.

“Ini kehormatan bagi masyarakat Kemu atas kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru. Tapi yang patut menjadi perhatian tolong pak kedepan guru SMA Pulau Beringin gurunya terbatas. Tolong difikirkan,” harapnya.

Dalam kunjungannya tersebut Gubernur berkesempatan menyerahkan 1.123 sertifikat tanah milik kepada warga setempat. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *