Gubernur Izinkan Sekolah dan Perguruan Tinggi Lakukan PTM

Bukan Berarti Covid-19 Sudah tak Ada’

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan H Herman Deru mengimbau sekolah dan perguruan tinggi untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Kata Deru bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengizinkan sekolah dan tempat kuliah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu disampaikan Herman Deru seusai meninjau PTM di SMK Negeri 2 Palembang, Senin kemarin (30/8).

Dikatakan Herman Deru, artinya sekolah dan tempat kuliah diimbau untuk mempersiapkan PTM. “Kalau sudah siap jalan, kalau belum ya jangan,” kata Herman Deru.

“Observasinya langsung praktik di lapangan. Kalaupun dari kesiapan infrastruktur sudah cukup maka kita yakini untuk sekolah dan tempat kuliah bisa dibuka,” katanya.

Gubernur mengingatkan bahwa PTM sudah dibuka, bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada. Oleh karena itu harus tetap berhati-hati. Sebab setiap terjadi fluktuasi akan dievaluasi.

“Kalau terjadi penurunan kasus berarti lanjut, atau kalau sebaliknya tentu akan ada kebijakan baru lagi baik nasional maupun provinsi,” ungkap Daru.

Menurut Deru, diharapkan PTM ini memang datang dari minat siswa itu sendiri. Jadi ini timbulnya bukan karena semata-mata diperintah oleh pusat tapi secara menyeluruh.

“Komite sudah kita undang semua. Dewan pendidikan dan ini formulanya kita terapkan dalam observasi di lapangan. Langsung kita praktikkan di lapangan,” katanya.

Menurutnya, mudah-mudahan tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan, karena sempat satu tahun lebih harus belajar secara daring sehingga praktik terabaikan.

Saat meninjau di SMK Negeri 2 Palembang, Deru menyempatkan diri untuk ikut belajar sejenak.Dipandu dengan guru yang sedang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Lesty, yang mengajarkan Bahasa Indonesia tentang observasi.

Deru pun menyampaikan di depan siswa kelas satu SMK Negeri 2 Palembang, bahwa observasi itu secara umum merupakan penelitian secara langsung ke objek. (sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 komentar

  1. Hi, I think your site might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog site in Safari, it looks fine but when opening in Internet
    Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you
    a quick heads up! Other then that, great blog!
    I saw similar here: E-commerce

  2. What’s Going down i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It absolutely helpful and it has aided me out loads.
    I hope to contribute & assist different customers like its
    helped me. Great job. I saw similar here: Ecommerce

  3. Somebody necessarily lend a hand to make severely posts I would state. This is the very first time I frequented your web page and up to now? I surprised with the research you made to make this actual submit amazing. Wonderful task!