oleh

Gaktibplin Personil Polres

Ditindak dan Kendaraannya Ditahan

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- OPERASI Patuh yang digelar Polres Lubuklinggau, tak hanya pada masyarakat umum. Juga terhadap personil Polres disini yang gunakan kendaraan dinas.

Pastinya hal ini dalam penertiban terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. Semuanya bila bersalah akan ditindak sesuai peraturan yang ada. ‘’Utamanya bagi personil dalam melakukan operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) anggota.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB, Rabu kemarin (2/5) di pintu gerbang masuk Mapolres Lubukkinggau. Dan dipimpin Kasi Propam, Iptu Awaludin yang dipantau Wakapolres, Kompol Zulkarnain.

Unitnya, anggota Propam memeriksa satu persatu surat-surat kendaraan anggota Polres Lubuklinggau yang melintas. Baik kendaraan roda dua, roda empat milik pribadi, dinas yang digunakan oleh masing-masing personil Polres Lubuklinggau.

BACA JUGA:  Konflik Sengketa Lahan, Belajar ke Pemkab OKI

“Razia Gaktibplin atas perintah Kapolres Lubukkinggau, AKBP Sunandar melibatkan seluruh personil Propam Polres Lubuklinggau,” terang Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain yang didampingi Kasi Propam, Iptu Awaludin pada SuaraSumselNews, kemarin.

Dikatakan Awaludin, giat Gaktibplin dilaksanakan dengan tujuan, meningkatkan disiplin personil Polres Lubuklinggau. Tujuannya, agar taat aturan berlalu lintas. Serta menunjang giat Operasi Patuh yang sedang berlangsung serentak saat ini.

Terhadap personil yang didapatkan kendaraannya tak lengkap, seperti tanpa ada kaca spion dan lain-lain, maka Wakapolres langsung memberikan tindakan disiplin. Selanjutnya kendaraan yang melanggar, ditahan Seksi Propam. Dan belum bisa diambil, sebelum melengkapi kendaraan maupun surat-surat kendaraan. (*)

laporan : marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.