Fasilitas RSUD Muara Beliti Harus Mendapat Perhatian

Pjs Bupati Mura Lakukan Peninjauan

 

MUSIRAWAS, SuaraSumselNews | PENJABAT Sementara (Pjs) Bupati Musirawas, Ahmad Rizali didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Statistik Muhammad Rozak Pemkab Musirawas meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti, Selasa kemsrin (6/10).

Dalam kunjungannya, Ahmad Rizali meninjau fasilitas-fasilitas yang dimiliki RSUD Muara Beliti. Dia mengatakan, perlu dilakukan penambahan dan peningkatan terhadap fasilitas yang ada agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit tersebut dapat lebih maksimal.

Dia juga mengatakan, pentingnya peningkatan rumah sakit menjadi tipe C juga harus jadi perhatian. Selain itu, terkait dengan tenaga kesehatan yang ada juga perlu mendapatkan tunjangan kinerja yang disesuaikan.

“Saya titipkan kepada bupati definitif, RSUD Muara Beliti ini ditingkatkan lagi fasilitasnya. Karena Kabupaten Musirawas ini cukup luas dan penduduknya banyak, maka dari itu fasilitas kesehatannya juga harus memadai,” jata Ahmad Ruzali.

“Untuk tenaga kesehatan, kita tau memerlukan SDM yang khusus, tidak semua orang dapat melakukannya, saya harap perlakuan atau fasilitas tenaga kesehatan lebih ditingkatkan,” sambungnya.

Ditambahkan, terkait dengan pandemi covid-19, penyebarannya harus ditekan melalui cara antara lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Apabila vaksin covid 19 sudah dapat disebarkan melalui Biofarma pada tahun 2021, harapannya kita semua dapat bertahan selama tiga bulan, melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, agar dapat mencegah penyebaran Covid 19,” pungkasnya.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *