Disdukcapil Banyuasin Butuh Kritik Wartawan

Saukani Bertandang ke Kantor PWI Banyuasin

BANYUASIN, SuaraSumselNews | KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, Saukani bertandang ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin di Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Banyuasin III pada Selasa sore (9/8).

Disambut hangat Ketua Terpilih Asnaini Khamsin,SE Dalam pertemuan tersebut, Saukani berharap agar para wartawan lebih profesional dalam penulisan berita dan menjalankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) didalam kesehariannya.

Ia juga berharap kepada rekan rekan media, untuk menyampaikan selalu bila ada yang kesalahan, karena ia juga membutuhkan kritik yang membangun walau banyak prestasi yang telah di terima selama ini. “Salah satunya prestasi yang diraih oleh Disdukcapil Banyuasin TOP 45 Pelayanan Publik dari Menpan RB tahun 2020,” jelasnya.

Saukani menghimbau, agar masyarakat terhindar dari para calo, mari sempatkan diri untuk langsung ke Kantor Capil atau di dua puluh satu UPT Kecamatan serta PTSP Sembilang di OPI Mall yang diberikan kewenangan setara,” pintanya.

Saukani juga sudah menerapkan pelayanan antar KK dan KTP langsung ke rumah warga dengan “Program Dukcapil Ketuk Pintu”. Juga telah menyiapkan dua unit sepeda motor per Kecamatan untuk petugas pengantar bila dokumen telah terbit, ini sesuai dengan tujuh program dan dua belas gerakan dari Bupati.

Asnaini berterima kasih serta merasa senang atas apa yang disampaikan dan akan menjadi catatan. Nantinya akan mengadakan program pelatihan dan bimbingan terhadap anggota PWI dan berharap banyak pihak ikut berpartisipasi.( tem/ril pwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *